Apa Penyebab Xavi Tidak Diizinkan Masuk ke Amerika Serikat?

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:38 WIB
Xavi (Dwi Prima Putra)
Xavi (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus absen dalam pertandingan pembuka pra-musim timnya di Amerika Serikat melawan Inter Miami karena masalah visa yang belum terselesaikan.

Xavi tidak dapat melakukan perjalanan dengan timnya, dan dengan terpaksa harus absen dalam sesi latihan dengan timnya saat mereka berada di Miami selama beberapa hari terakhir.

Apa yang membuat Xavi tidak bisa pergi ke Amerika Serikat?

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Xavi pernah melakukan perjalanan ke Iran selama beberapa kali, ketika dia masih menjadi pemain sepak bola profesional dengan klub Qatar, Al Sadd, dan fakta itu mempengaruhi masuknya bos Catalan ke Amerika Serikat.

Syarat perjalanan di AS mengatakan bahwa jika seseorang telah mengunjungi salah satu dari Iran, Irak, Suriah, Sudan, Yaman, Libya atau Somalia setelah 1 Maret 2011, maka pengajuan mereka untuk masuk ke Amerika Serikat pada sistem elektronik untuk otorisasi perjalanan otomatis akan ditolak.

Hal ini sudah diketahui klub dalam beberapa bulan terakhir dalam rencana mereka menggelar pra-musim di Amerika Serikat, tapi diabaikan oleh Barcelona untuk waktu yang lama, dan itu menyebabkan Xavi harus absen pada awal-awal latihan pra-musim Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Optimis Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde

Siapa yang ambil alih latihan Barcelona?

Saudara Xavi untuk sementara mengambil peran utama dalam latihan Barcelona. Kakak Xavi, Oscar, menjadi pembimbing utama dalam latihan sementara pelatih utama tidak hadir, dan dia telah bekerja dengan kelompok pemain baru yang menampilkan Robert Lewandowski dan Raphinha, yang bergabung dengan Barcelona minggu lalu.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB
X