Brighton Tolak Tawaran Manchester City untuk Gaet Marc Cucurella

- Jumat, 22 Juli 2022 | 04:15 WIB
Marc Cucurella
Marc Cucurella

HARIANHALUAN.COM - Brighton dikabarkan telah menolak tawaran Manchester City untuk menggaet bek andalannya yakni Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini. The Seagulls tampaknya meminta The Citizens untuk menaikan tawarannya agar bisa menggaet Cucurella dalam waktu dekat ini. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan Brighton di sepanjang musim lalu. Cucurella mencatatkan 35 penampilan bersama The Seagulls di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan satu assist.

Rekan senegara Alvaro Morata ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya di musim pertamanya bersama Brighton. Ia juga membantu The Seagulls untuk tetap bermain di Premier League musim depan setelah finis di posisi 9 pada akhir musim 2021-22.

Baca Juga: Kenapa Chelsea Tidak Tertarik Mengontrak Neymar?

Pemain jebolan akademi La Masia tersebut terus bekerja keras untuk bisa memberikan kontribusinya di Brighton. Usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Marc Cucurella selama semusim memperkuat Brighton membuahkan hasil karena saat ini ia diminati oleh salah satu klub papan atas Premier League yakni Manchester City

Juara Premier League dua musim berturut-turut ini berminat untuk mendapatkan tanda tangan Marc Cucurella pada musim panas ini. The Citizens tak memedulikan kontrak panjang yang dimiliki oleh sang pemain di Brighton, dan tetap akan memfokuskan transfer ini. 

Kepergian Oleksandr Zinchenko ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini membuat pihak manajemen Manchester City lebih semangat untuk mengamankan jasa Marc Cucurella. Manchester City sangat optimis bisa mendatangkan Marc Cucurella setelah sang pemain sudah menunjukan minatnya untuk merapat ke tim asuhan Pep Guardiola

Baca Juga: AC Monza Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Namun dikutip dari laporan The Athletic, Brighton menolak tawaran yang diajukan oleh Manchester City untuk menggaet Marc Cucurella pada musim panas ini. The Seagulls tak menerima tawaran 30 juta Pound sterling dari The Citizens dan meminta klub tersebut untuk menaikan tawaran. 

Laporan tersebut menambahkan bahwa Manchester City siap untuk meningkatkan tawarannya demi bisa mengamankan jasa Marc Cucurella. Namun pihak manajemen Manchester City tak sepakat untuk menebus sang pemain diatas 50 juta Pound sterling. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan pihak manajemen kini masih dalam negoisasi dengan Marc Cucurella. Ia juga menegaskan bahwa timnya tak akan kehabisan pemain yang berbakat jika gagal mendatangkan Marc Cucurella

Baca Juga: Bujukan Jose Mourinho Mantapkan Langkah Paulo Dybala untuk Gabung AS Roma

"Kami sedang dalam negosiasi. Jika itu tidak terjadi, kami memiliki alternatif. Cancelo, Wilson-Esbrand adalah pemain muda kami, Nathan Ake juga bisa mengisi lini pertahanan tim." kata Guardiola dikutip dari Sports Mole. 

Manchester City saat ini masih optimis untuk bisa mendapatkan Marc Cucurella setelah petinggi Brighton yakni Tony Bloom akan mengizinkan sang pemain hengkang pada musim panas ini. Ia pun siap untuk kehilangan bek andalannya tersebut meskipun sejatinya sang pemain masih dibutuhkan oleh tim. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X