Bologna Lakukan Kontak dengan AS Roma untuk Gaet Eldor Shomurodov

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:25 WIB
Eldor Shomurodov
Eldor Shomurodov

HARIANHALUAN.COM - Bologna dilaporkan melakukan kontak dengan AS Roma untuk menggaet Eldor Shomurodov pada bursa transfer musim panas ini. I Rossoblu tertarik untuk mengamankan jasa Shomurodov meskipun sang pemain belum menunjukan kualitas terbaiknya pada musim lalu. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama AS Roma pada musim lalu. Shomurodov mencatatkan 28 penampilan bersama Giallorossi di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan empat assist. 

Jose Mourinho yang menahkodai AS Roma sejak musim panas lalu ini tak terlalu terkesan dengan pemain Timnas Uzbekistan tersebut. Ia masih belum yakin dengan kemampuan Eldor Shomurodov dalam urusan mencetak sehingga pelatih asal Portugal tersebut lebih mempercayakan Tammy Abraham. 

Baca Juga: Liverpool vs Manchester City: Menang 3-1, The Reds Juara Community Shield 2022

Mantan pemain Genoa dan FC Rostov ini hanya tampil sebanyak lima kali sebagai starter di Serie A musim lalu. Ia hanya dipercaya untuk menjadi pemain pelapisnya Tammy Abraham karena sang pemain belum berhasil membuat Jose Mourinho terkesan. 

Eldor Shomurodov sejatinya sangat ingin mendapatkan jaminan reguler di AS Roma. Namun hal tersebut cukup sulit untuk direalisasikan karena Mourinho sudah percaya dengan kemampuan Tammy Abraham dalam mencetak gol. 

Pemain yang memiliki tinggi badan 190cm tersebut kini juga harus bersaing dengan rekrutan anyar AS Roma yakni Paulo Dybala. Mourinho pastinya akan memberikan kesempatan lebih banyak bermain untuk mantan penyerang Juventus tersebut pada musim depan. 

Baca Juga: 5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Sadio Mane Nomor Berapa?

Shomurodov harus menemukan solusi yang terbaik untuk karier profesionalnya karena sang pemain masih ingin berada di Eropa dan belum ingin gantung sepatu. Beruntungnya ia kini diminati oleh salah satu klub Serie A yakni Bologna

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X