Hasil RB Leipzig vs Bayern Munich di Piala Super Jerman: Sadio Mane Bantu Die Roten Kalahkan Die Bullen 3-5

- Minggu, 31 Juli 2022 | 08:39 WIB
Selebrasi Sadio Mane
Selebrasi Sadio Mane

HARIANHALUAN.COM - Bayern Munich berhasil meraih kemenangan atas RB Leipzig di partai final Piala Super Jerman dengan skor meyakinkan 3-5. Sadio Mane berhasil menunjukan kualitas terbaiknya di debut laga kompetitif bersama Die Roten ini dan membantu tim meraih hasil positif dengan menyumbangkan satu gol. 

Pertandingan tersebut digelar di Red Bull Arena Leipzig, Minggu (31/07/2022) dini hari WIB. Bayern Munich diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini meskipun bermain di kandang RB Leipzig dan dihadiri oleh puluhan penggemarnya di stadion. 

Julian Nagelsmann mencoba formasi 4-2-4 tanpa penyerang murni di partai final Piala Super Jerman kontra RB Leipzig ini. Pelatih asal Jerman tersebut mempercayakan Sadio Mane, Jamal Musiala, Thomas Muller, dan Serge Gnabry dalam urusan mencetak gol. 

Baca Juga: Benjamin Pavard Siap Hengkang dari Bayern Munich pada Musim Panas ini

RB Leipzig yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil membuat Bayern Munich lebih waspada pada menit-menit awal babak pertama. Die Bullen sangat optimis bisa meraih kemenangan pada laga ini dan berusaha untuk tetap tenang. 

Namun tim tamu justru unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jamal Musiala pada menit ke-14. Gelandang serang asal Jerman tersebut berhasil melepaskan tendangan keras yang tak mampu diamankan oleh Peter Gulacsi. 

Die Roten kemudian tampil lebih percaya diri setelah gol tersebut dan terus memaksa tim tuan rumah untuk bekerja keras agar tak kebobolan lagi. Bayern Munich berhasil mendominasi penguasaan bola dan terus menekan RB Leipzig

Baca Juga: Napoli Optimis Datangkan Kepa Arrizabalaga pada Musim Panas Ini

Hasilnya tim asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh pemain anyarnya yakni Sadio Mane dimenit ke-31. Mantan pemain Liverpool tersebut berhasil melepaskan tendangan didalam kotak penalti yang tak mampu diselamatkan oleh Peter Gulacsi. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, bundesliga.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X