3 Fakta Menarik dari Laga Leipzig vs Bayern

- Minggu, 31 Juli 2022 | 16:58 WIB
Bayern Munich (Dwi Prima Putra)
Bayern Munich (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Musim 2022/23 sudah dimulai di Jerman, diawali dengan pertandingan Leipzig vs Bayern dalam sebuah laga bertajuk Piala Super DFL.

Pertandingan Piala Super DFL merupakan pertandingan pembuka kompetisi sepak bola di Jerman, mempertemukan Leipzig sebagai juara DFB-Pokal melawan Bayern Munich yang merupakan jawara Bundesliga Jerman.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-5 untuk kemenangan Bayern Munich, lima gol FC Bayern masing-masing dibuat oleh Jamal Musiala, Sadio Mane, Benjamin Pavard, Serge Gnabry dan Leroy Sane. Sementara tiga gol Leipzig diciptakan oleh Marcel Halstenberg, Christopher Nkunku, dan Danil Olmo.

Selain menghasilkan kemenangan bagi tim asuhan Julian Nagelsman, Leipzig vs Bayern juga menghasilkan beberapa fakta menarik yang harus diketahui.

Berikut ini adalah deretan fakta menarik setelah kemenangan Bayern Munich atas Leipzig:

Baca Juga: Hasil RB Leipzig vs Bayern Munich di Piala Super Jerman: Sadio Mane Bantu Die Roten Kalahkan Die Bullen 3-5

1. Muller, Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Piala Super DFL

Untuk bisa bermain di Piala Super DFL, pemain yang bersangkutan setidaknya harus bermain bagi klub yang menjadi juara di DFB-Pokal atau Bundesliga Jerman. Thomas Muller menjadi salah satu pemain yang memiliki keistimewaan karena memiliki banyak kesempatan bermain di Piala Super DFL.

Karena kesuksesan Bayern Munich di Bundesliga Jerman, Muller mendapat banyak kesempatan untuk tampil di laga penting seperti Piala Super DFL.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X