Tak Masuk Skuat Utama Arsenal, Bernd Leno Segera Gabung Fulham

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:05 WIB
Bernd Leno
Bernd Leno

HARIANHALUAN.COM - Bernd Leno dilaporkan segera bergabung dengan Fulham pada bursa transfer musim panas ini dengan status permanen. Sang pemain memutuskan untuk hengkang setelah tak mendapatkan tempat di skuat utama Arsenal

Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut sudah tak lagi menjadi kiper utama Arsenal pada musim lalu. Leno hanya mencatatkan empat penampilan bersama The Gunners di Premier League musim 2021-22.

Kedatangan Aaron Ramsdale dari Sheffield United pada musim panas lalu membuat posisi Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal tergeser. Mikel Arteta lebih memilih memasang Ramsdale ketimbang Leno karena penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut berhasil menunjukan kualitas terbaiknya pada sepuluh pertandingan awal musim 2021-22 yang ia jalani.

Baca Juga: Dibuang Juventus, Aaron Ramsey Putuskan Gabung Nice

Aaron Ramsdale mampu tampil mengesankan di sepanjang musim 2021-22 dan membuat Bernd Leno hanya menyaksikan kehebatan sang pemain dari bangku cadangan. Leno harus puas hanya menjadi kiper pelapis pada musim lalu, tetapi ia tetap tak putus asa untuk bisa mengembalikan tempatnya. 

Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut sejatinya tak perlu khawatir tentang masa depan karier profesionalnya karena ia sudah diminati oleh Benfica sejak pertengahan paruh kedua musim 2021-22. Klub papan atas Portugal tersebut tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini. 

Namun Benfica kurang serius mendatangkan Bernd Leno sehingga tak ada tawaran resmi dari klub tersebut untuk menggaet sang pemain pada musim panas ini. Leno harus hengkang dari Arsenal jika tak ingin menderita lagi pada musim depan karena The Gunners sudah mendatangkan Matt Turner. 

Baca Juga: Galatasaray Segera Datangkan Gelandang Arsenal ini

Beruntungnya sang pemain masih diincar oleh beberapa klub Eropa lainnya pada musim panas ini termasuk Fulham. Tim yang baru promosi ke Premier League tersebut sangat serius mendatangkan Bernd Leno dalam waktu dekat ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X