Georginio Wijnaldum Kian Mendekat ke AS Roma

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Georginio Wijnaldum
Georginio Wijnaldum

HARIANHALUAN.COM - Georginio Wijnaldum dilaporkan kian mendekat ke AS Roma setelah Giallorossi melakukan pembicaraan langsung dengan Les Parisiens pekan lalu. Sang pemain sudah bersedia untuk merapat ke tim asuhan Jose Mourinho meskipun klub tersebut hanya bermain di Liga Europa musim depan. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut terus berjuang untuk bisa menembus skuat utama PSG pada musim lalu. Wijnaldum mencatatkan 31 penampilan bersama Les Parisiens di Ligue 1 musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan tiga assist.

Rekan senegara Frenkie de Jong ini tampak masih kesulitan untuk bersaing dengan gelandang PSG lainnya. Sang pemain tak selalu diturunkan sebagai starter di Ligue 1 musim lalu, namun tetap berusaha keras untuk membantu PSG tampil impresif di Liga Champions musim 2021-22 meskipun klubnya hanya mampu melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Dibuang Juventus, Aaron Ramsey Putuskan Gabung Nice

Pelatih Paris Saint-Germain saat itu yakni Mauricio Pochettino cukup puas dengan kinerja Georginio Wijnaldum di semua kompetisi musim lalu. Pelatih asal Argentina tersebut ingin sang pemain bertahan pada musim panas ini karena tim masih membutuhkan jasanya. 

Namun pihak manajemen Paris Saint-Germain memiliki rencana lain untuk masa depan tim. Les Parisiens memutuskan untuk memecat Mauricio Pochettino pada Juni lalu setelah sang pelatih gagal membawa tim meraih gelar perdana Liga Champions. 

PSG kemudian menunjuk mantan pelatih Nice yakni Christophe Galtier untuk menahkodai Kylian Mbappe dan kolega pada musim depan. Pelatih asal Prancis tersebut diberi kebebasan dalam aktivitas bursa transfer musim panas ini agar ia bisa memilih pemain yang dinilai layak. 

Baca Juga: Tak Masuk Skuat Utama Arsenal, Bernd Leno Segera Gabung Fulham

Christophe Galtier juga membuat daftar pemain yang akan memperkuat PSG pada musim depan. Menariknya Georginio Wijnaldum tak masuk kedalam daftar tersebut, dan pihak manajemen PSG kemudian memilih untuk melepas sang pemain pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X