Cucurella Sedang Jadi Rebutan, Siapa Bek Kiri Termahal Saat Ini?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:40 WIB
Marc Cucurella (Dwi Prima Putra)
Marc Cucurella (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ketika Marc Cucurella menyelesaikan kepindahannya dari Brighton and Hove Albion ke Chelsea, dia akan menjadi pemecah rekor transfer untuk seorang bek kiri.

Chelsea belum memenuhi syarat selama negosiasi mengenai bek kiri Brighton, dan Brighton bertekad untuk mendapatkan harga terbaik setelah mendatangkan Cucurella musim panas lalu.

Sikap itu sudah cukup untuk menangkis minat Manchester City, tetapi Chelsea memiliki sikap yang sangat ngotot untuk mendaratkan pemain incaran mereka, tidak terkecuali pada Cucurella.

Cucurella akan menandatangani kesepakatan yang akan membuat Brighton menerima 60 juta euro dari proses kepindahannya, lebih dari tiga kali lipat biaya 18 juta euro yang membawanya ke Stadion Amex dari Getafe, kurang dari 12 bulan yang lalu.

Ini adalah proses transfer yang cukup berisiko untuk klub asal London, yang percaya bahwa mantan lulusan akademi Barcelona dapat terus berkembang menjadi pemain kelas dunia di posisinya, jangkar sisi kiri pertahanan selama bertahun-tahun yang akan datang, apalagi usianya masih 24 tahun.

Baca Juga: Marc Cucurella dan 5 Pemain Akademi yang Dilepas Barcelona

Pengeluaran Chelsea yang sangat besar untuk Cucurella dan setelah dikonfirmasi nantinya, transfer tersebut akan memasuki buku sejarah sebagai bek kiri termahal yang pernah melakukan transfer, melampaui transfer Manchester City untuk Benjamin Mendy.

Siapa bek kiri paling mahal di sepak bola?

Mendy mengharuskan Manchester City mengeluarkan 57,5 ​​juta euro pada tahun 2017 ketika ia bergabung dari AS Monaco, sebuah kepindahan yang terbukti menjadi bencana bagi pembelinya, dalam kasus ini adalah Manchester City.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X