Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Bayern Munich Hadapi Eintracht Frankfurt

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:15 WIB
Bayern Munich
Bayern Munich

HARIANHALUAN.COM - Liga Jerman musim 2022-23 akan memasuki pekan ke-1 yang mulai bergulir pada 6-7 Agustus 2022. Sebanyak 18 tim yang berkompetisi di Bundesliga pada musim ini bersiap untuk menjalani laga pekan ini termasuk Bayern Munich

Raksasa Bundesliga tersebut akan menghadapi lawan yang cukup berat pada laga perdana musim ini yakni Eintracht Frankfurt. Pertandingan antara Eintracht Frankfurt kontra Bayern Munich akan digelar di Deutsche Bank Park, Sabtu (06/08/2022) 01.30 WIB. 

Kedua tim memiliki peluang untuk bisa memenangkan laga ini namun Bayern Munich sedikit lebih diunggulkan berkat raihan mereka baru-baru ini. Die Roten berhasil mendapatkan gelar DFL-Supercup musim 2022 setelah mengalahkan RB Leipzig 3-5 di partai final. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Fulham Tantang Liverpool

Raihan positif tersebut diharapkan mampu membuat tim asuhan Julian Nagelsmann lebih bersemangat untuk menjalani Bundesliga musim 2022-23. Bayern Munich tampaknya sudah melupakan kepergian Robert Lewandowski yang memilih hengkang ke Barcelona pada musim panas ini. 

Tim peraih 32 gelar Bundesliga ini sudah mempunyai pemain yang sepadan untuk menggantikan Lewandowski yakni Sadio Mane. Mantan pemain Liverpool tersebut mampu tampil mengesankan pada laga pramusim dan partai final DFL-Supercup. 

Penyerang Timnas Senegal tersebut sangat diharapkan mampu membantu Bayern Munich untuk terus meraih gelar Bundesliga di setiap musimnya. Julian Nagelsmann yakin tim asuhannya berhasil mendapatkan poin penuh pada laga perdana musim ini, dan pelatih asal Jerman tersebut pastinya akan memasang Sadio Mane sebagai starter. 

Baca Juga: Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Marc Cucurella

Sementara itu Eintracht Frankfurt yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini akan berusaha keras untuk bisa mendapatkan tiga poin. Tim yang berhasil menjuarai Liga Europa musim lalu ini optimis bisa mengalahkan Bayern Munich yang kini tanpa penyerang andalannya yakni Lewandowski. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB
X