Gabung PSG, Simak Perjalanan Karier Rollercoaster Renato Sanches

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Renato Sanches (Dwi Prima Putra)
Renato Sanches (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ingat Renato Sanches? Bintang muda Portugal beberapa waktu lalu yang menjadi rebutan banyak klub top Eropa.

Pemenang Golden Boy 2016 telah menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis, PSG dalam kesepakatan yang berlangsung hingga 2027 dan akan melihatnya bermain dengan pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe musim ini.

Meskipun memiliki awal yang gemilang untuk hidupnya sebagai pesepakbola, ini merupakan perjalanan rollercoaster ke titik ini untuk pemain tim nasional Portugal.

Sanches, yang sekarang berusia 24 tahun, pertama kali menjadi sorotan di Euro 2016 bersama Portugal di mana ia menjadi pemain termuda negara yang dipilih untuk turnamen internasional, memecahkan rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Meskipun usianya masih muda, ia menjadi bintang ketika diberi kesempatan, memainkan peran besar dalam keberhasilan Portugal di Euro 2016 dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Dengan klub-klub di seluruh Eropa berebut untuk mendatangkan produk akademi Benfica, Bayern Munich yang memenangkan perlombaan karena mereka mendapatkan transfernya sebesar 35 juta euro.

Baca Juga: Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: PSG Optimis Kalahkan Clermont Foot

Namun, pemain muda itu gagal sejak awal di Jerman, dengan ekspektasi yang tinggi dan dia tidak pernah bisa mengatasi debut yang menegangkan saat dia sulit untuk bermain secara reguler dan hanya membuat 53 penampilan selama empat tahun.

Saat di Bayern, Sanches juga dipinjamkan ke Liga Inggris dengan Swansea City, tetapi ini tidak berjalan sesuai rencana karena cedera dan performa yang membuatnya tidak menonjol saat berada di Inggris.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X