Didepak Arsenal, Lucas Torreira Segera Gabung Galatasaray

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 02:05 WIB
Lucas Torreira
Lucas Torreira

HARIANHALUAN.COM - Lucas Torreira dilaporkan akan segera bergabung dengan Galatasaray setelah sang pemain didepak dari Arsenal. The Gunners memutuskan untuk melepas Torreira ke klub ternama asal Turki tersebut dengan status permanen. 

Rekan senegara Edinson Cavani dan Luis Suarez ini tampil mengesankan pada musim lalu bersama Fiorentina. Torreira mencatatkan 31 penampilan bersama La Viola di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak lima gol serta menyumbangkan satu asisst.

Pihak manajemen Fiorentina pun tertarik untuk mempermanenkannya setelah musim 2021-22 berakhir. Sang pemain juga sangat menginginkan bertahan bersama tim asuhan Vincenzo Italiano pada musim panas ini. 

Baca Juga: Juventus Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Filip Kostic

Namun harapan dan keinginanan Lucas Torreira tersebut tidak terealisasi karena masalah harga serta terjadi kesalahpahaman antara agennya dan pihak manajemen Fiorentina. Torreira pun kembali ke Arsenal pada awal bulan Juli 2022 karena Fiorentina benar-benar tidak mempertahankannya. 

Gelandang asal Uruguay ini juga harus menerima kenyataan setelah namanya tak masuk kedalam daftar skuat Arsenal untuk mengarungi semua kompetisi musim depan. Mikel Arteta pun mempersilahkan Lucas Torreira untuk hengkang dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini karena jasanya sudah tak dibutuhkan lagi. 

Pemain yang pernah memperkuat Atletico Madrid tersebut membuka pintu kepada klub-klub Eropa lainnya yang tertarik untuk mengamankan jsanya. Torreira sempat dikaitkan dengan AS Roma setelah sang pemain melakukan kontak dengan Jose Mourinho pada pertengahan Juli lalu. 

Baca Juga: Diincar Barcelona, Cesar Azpilicueta Putuskan Perpanjang Kontrak di Chelsea

Masa depan karier profesionalnya semakin tak jelas setelah tak ada klub yang serius membawanya pergi dari Emirates Stadium hingga menjelang akhir Juli lalu. Torreira tetap sabar menunggu tawaran resmi dari klub lain dan Arsenal juga sudah menurunkan harga sang pemain agar ada klub yang bersedia menebusnya. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X