Sah! Marc Cucurella Resmi Gabung Chelsea

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:15 WIB
Marc Cucurella
Marc Cucurella

HARIANHALUAN.COM - Marc Cucurella dilaporkan resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain memilih untuk merapat ke tim asuhan Thomas Tuchel setelah tak ada kelanjutan dari Manchester City

Pemain jebolan La Masia ini terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City sejak pertengahan Juni lalu. Juara Premier League dua musim berturut-turut tersebut sangat yakin dan percaya diri mampu membawa Marc Cucurella dari Brighton pada musim panas ini. 

Manchester City sudah mengajukan tawaran resmi ke Brigthon untuk menggaet Marc Cucurella pada awal bulan Juli 2022. Namun Brighton menolak tawaran tersebut karena dinilai cukup murah dan tak membuat pihak manajemen tim tertarik untuk melepas sang pemain ke tim asuhan Pep Guardiola. 

Baca Juga: Juventus Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Filip Kostic

Mantan pemain Getafe tersebut berusaha untuk tak terlalu memikirkan bursa transfer musim panas ini dan memilih untuk fokus berlatih agar kebugarannya tetap terjaga. Namun Marc Cucurella tetap berharap bisa diboyong oleh klub papan atas pada musim panas ini akrena sang pemain ingin bermain di kompetisi Eropa khususnya Liga Champions. 

Bek asal Spanyol ini tak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions jika ia terus bertahan di Brighton hingga kontraknya habis pada Juni 2026 mendatang. Sang pemain juga memiliki keinginan untuk bisa memperkuat Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022.

Semua harapan yang diinginkan Marc Cucurella bisa diwujudkan jika bergabung dengan klub papan atas serta mendapatkan jaminan reguler. Beruntungnya sang pemain tak sepi peminat karena Chelsea sangat berminat untuk memboyongnya. 

Baca Juga: Sah! Georginio Wijnaldum Resmi Gabung AS Roma

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge memilih untuk menggaet pemain incaran Manchester City ini setelah gagal mendapatkan Nathan Ake dan Jules Kounde. Chelsea menilai Marc Cucurella sebagai pemain ideal untuk membantu menjaga lini belakang tim pada musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X