Barcelona Selangkah Lagi Datangkan Bek Chelsea Ini

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:10 WIB
Marcos Alonso
Marcos Alonso

HARIANHALUAN.COM - Barcelona dilaporkan selangkah lagi akan mendatangkan bek Chelsea yakni Marcos Alonso dalam waktu dekat ini. Raksasa Catalan terus bekerja keras untuk menyelesaikan transfer ini agar sang pemain secepatnya bisa bergabung sebelum LaLiga musim 2022-23 dimulai. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Chelsea dibawah kepelatihan Thomas Tuchel pada musim lalu. Alonso mencatatkan 28 penampilan bersama Chelsea di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak empat gol serta menyumbangkan empat asisst.

Mantan pemain Real Madrid dan Fiorentina ini sejatinya masih dibutuhkan oleh Thomas Tuchel untuk tetap memperkuat The Blues pada kompetisi musim depan. Pelatih yang mulai menahkodai Chelsea sejak awal 2021 lalu tersebut cukup puas dengan penampilan Marcos Alonso selama dua musim terakhir.

Baca Juga: Juventus Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Filip Kostic

Pihak manajemen Chelsea menyadari kontrak Marcos Alonso akan habis pada Juni 2023 mendatang. The Blues harus memperpanjang kontrak sang pemain agar terus bertahan di Stamford Bridge dengan waktu yang lebih lama. 

Marcos Alonso siap untuk menerima tawaran kontrak baru dari Chelsea pada pertengahan Februari 2022 lalu. Namun belum ada dokumen yang disodorkan ke sang pemain dan sepertinya pihak tim baru akan memperpanjang kontrak Marcos Alonso pada bursa transfer musim panas ini. 

Rencana tersebut gagal direalisasikan karena pada bulan Maret 2022 lalu Chelsea mendapatkan pembatasan aktivitas yang membuat pihak manajemen tim tak bisa memperbaharui kontrak pemain-pemainnya. Alhasil dua bek andalannya yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memantapkan tujuannya untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. 

Baca Juga: Marseille Segera Datangkan Gelandang AS Roma Ini

Alonso yang sebelumnya bersedia untuk memperpanjang kontraknya tersebut memutuskan untuk pergi dari Chelsea karena masalah yang dialami oleh The Blues. Barcelona mampu memanfaatkan celah yang ada untuk bisa menggaet Marcos Alonso pada akhir April 2022 lalu. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X