Putus Kontrak dengan Inter Milan, Alexis Sanchez Segera Gabung Marseille

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:10 WIB
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

HARIANHALUAN.COM - Alexis Sanchez dilaporkan akan segera bergabung dengan Marseille setelah sang pemain menerima kontraknya diputus oleh Inter Milan. Marseille sangat berminat untuk memboyong Alexis Sanchez pada musim panas ini karena saat ini sang pemain berstatus bebas transfer. 

Pemain berusia 33 tahun tersebut terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama Inter dibawah kepelatihan Simone Inzaghi. Sanchez mencatatkan 27 penampilan bersama Nerazzurri di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak lima gol serta menyumbangkan dua assist.

Rekan senegara Arturo Vidal ini tampil cukup memuaskan meskipun hanya menjadi pemain pengganti di sepanjang musim 2021-22. Ia masih memberikan kontribusinya pada laga Serie A pekan ke-28 kontra Torino dengan mencetak satu gol untuk menyelamatkan Nerazzurri dari kekalahan di masa injury time. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rencanakan Boyong Bek Udinese Ini Pekan Depan

Simone Inzaghi yang menahkodai Inter Milan sejak musim panas 2021 lalu, tak terlalu puas dengan kinerja Alexis Sanchez. Mantah pelatih Lazio tersebut jaran menurunkan Sanchez sebagai pemain starter pada musim lalu meskipun sejatinya sang pemain masih mampu memberikan kontribusi jika diberikan kesempatan lebih banyak bermain. 

Kontraknya di Inter Milan baru akan habis pada Juni 2023 mendatang, dan Alexis Sanchez memilih untuk tenang dan fokus berlatih agar kebugarannya tetap terjaga. Namun pihak manajemen memiliki rencana lain sehingga sang pemain tak akan berada dengan waktu yang lebih lama di Inter Milan

Pihak tim kemudian memutus kontrak Alexis Sanchez karena sang pemain sudah tak dibutuhkan lagi oleh Inter Milan. Sang pemain mendapatkan pesangon 5 juta Euro dari pemutusan kontrak yang dilakukan oleh pihak manajemen tim. 

Baca Juga: Napoli Ajukan Tawaran Pertama ke Sassuolo untuk Gaet Giacomo Raspadori

Beruntung untuk Alexis Sanchez karena sang pemain tak sepi peminat. Flamengo menjadi klub yang paling serius memboyongnya pada musim panas ini, tetapi sang pemain menolaknya dan masih ingin bermain di Eropa. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sport Mediaset

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X