Jelang Fulham vs Liverpool: Diogo Jota Absen, The Reds Tetap Siap Kalahkan The Cottagers

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Diogo Jota
Diogo Jota

HARIANHALUAN.COM - Liverpool akan menghadapi tim promosi yakni Fulham pada pekan ke-1 Premier League musim 2022-23. The Reds siap untuk mengalahkan The Cottagers meskipun beberapa pemain pentingnya masih mengalami cedera seperti Diogo Jota. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Craven Cottage, Sabtu (06/08/2022) pukul 18.30 WIB. Liverpool diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh pada laga ini meskipun bermain di kandang Fulham

The Reds masih dalam suasana yang baik setelah berhasil mengandaskan Manchester City pada partai final Community Shield dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan tersebut mampu menambah kepercayaan diri para pemain Liverpool untuk menghadapi Premier League musim ini. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rencanakan Boyong Bek Udinese Ini Pekan Depan

Namun tim yang bermarkas di Anfield tersebut juga harus memperhatikan kesalahan kecil agar kekalahan atas RB Salzburg pada laga pramusim tidak terulang kembali. Liverpool tentunya akan memfokuskan laga perdana Premier League musim ini meskipun lawan yang dihadapi bisa ditumbangkan dengan mudah. 

Jurgen Klopp tak ingin meremehkan kekuatan Fulham dan juga semangat dari tim asuhan Marco Silva. Pelatih asal Jerman tersebut pastinya akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang tersedia pada laga ini. 

Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Fabinho, dan Luis Diaz adalah sederet pemain-pemain terbaik Liverpool yang akan tampil sebagai starter pada laga kontra Fulham. Klopp juga akan memainkan Roberto Firmino dan penyerang anyar mereka yakni Darwin Nunez, namun tampaknya sang pelatih lebih memilih untuk menurunkan Firmino dari menit awal pertandingan pada laga ini. 

Baca Juga: Putus Kontrak dengan Inter Milan, Alexis Sanchez Segera Gabung Marseille

Finalis Liga Champions musim lalu ini sejatinya sedang menghadapi badai cedera. Diogo Jota, Caoimhin Kelleher, dan Alex Oxlade-Chamberlain adalah tiga pemain Liverpool yang absen pada laga kontra Fulham karena masalah cedera. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X