Leicester City Tolak Tawaran Chelsea untuk Gaet Wesley Fofana

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 03:10 WIB
Wesley Fofana
Wesley Fofana

HARIANHALUAN.COM - Leicester City dilaporkan menolak tawaran resmi dari Chelsea untuk menggaet bek andalannya yakni Wesley Fofana pada bursa transfer musim panas ini. The Foxes ingin tetap mempertahankan Fofana karena jasanya masih dibutuhkan oleh tim. 

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut berjuang keras untuk bisa kembali menampilkan performa terbaiknya pada musim lalu. Fofana hanya mencatatkan tujuh penampilan bersama The Foxes di Premier League musim 2021-22 tanpa menyumbangkan gol dan assist.

Penampilan pemain muda Timnas Prancis U-21 pada musim lalu harus terganggu dengan cedera pergelangan kaki yang cukup serius. Melansir dari Transfermarkt, Fofana harus menepi dari dunia sepak bola dari awal Agustus 2021 hingga pertengahan Maret 2022 karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rencanakan Boyong Bek Udinese Ini Pekan Depan

Wesley Fofana terpaksa harus absen di hampir semua pertandingan yang dijalani oleh Leicester City musim lalu. Sang pemain tetap berpikir positif agar cederanya cepat pulih dan bisa kembali memperkuat The Foxes. 

Pemain masa depan Timnas Prancis tersebut sudah mulai kembali latihan pada akhir Maret 2022. Ia terus berusaha keras untuk bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya agar bisa memperkuat Leicester City dan juga membela negaranya di Piala Dunia 2022. 

Cedera yang dialami Wesley Fofana di sepanjang musim 2021-22 nyatanya tak membuat sang pemain sepi peminat. Chelsea menjadi klub yang paling serius mendatangkan Fofana yang tampil mengesankan pada musim 2020-21 bersama Leicester City.

Baca Juga: Putus Kontrak dengan Inter Milan, Alexis Sanchez Segera Gabung Marseille

The Blues masih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai bek pada musim panas ini meskipun tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sudah berhasil mendatangkan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella. Pihak manajemen tim mengidentifikasi Wesley Fofana sebagai proyek jangka panjang mengingat usianya yang masih muda. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X