Fulham vs Liverpool: Mohamed Salah Selamatkan The Reds dari Kekalahan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Mohamed Salah
Selebrasi Mohamed Salah

HARIANHALUAN.COM - Fulham secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool setelah menahan imbang tim yang bermarkas di Anfield tersebut 2-2 pada pertandingan pekan ke-1 Premier League musim 2022-23. Mohamed Salah sukses menyelamatkan The Reds dari kekalahan memalukan berkat gol yang ia cetak dimenit ke-80. 

Pertandingan antara Fulham versus Liverpool ini digelar Craven Cottage, Sabtu (06/08/2022) malam WIB. Liverpool diunggulkan untuk memenangkan laga ini meskipun bermain dikandang Fulham yang dihadiri oleh ribuan penggemarnya. 

Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan dengan mempercayakan Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah dalam mencetak gol pada laga ini. Sementara itu Marco Silva juga menurunkan pemain-pemain terbaiknya dengan Aleksandar Mitrovic dipercaya untuk menggebrak gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rencanakan Boyong Bek Udinese Ini Pekan Depan

Tim tuan rumah mampu membuat Liverpool kerepotan sejak menit awal babak pertama. Aleksandar Mitrovic mampu mengancam gawang Liverpool lewat sepakannya dimenit ke-2 namun masih bisa diamankan oleh Alisson. 

Liverpool berusaha untuk tampil percaya diri agar bisa mencetak gol sebelum laga memasuki menit ke-20. The Reds pun berhasil mencetak gol pertamanya pada laga ini dimenit ke-14 lewat Luis Diaz, tetapi gol tersebut dianulir karena Andrew Robertson terjebak offside. 

Laga kemudian berjalan dengan tim tamu yang mendominasi penguasaan bola. Mohamed Salah dan kolega berusaha keras untuk bisa membobol gawang Fulham yang dijaga oleh Marek Rodak. 

Namun Fulham justru mampu mencetak gol terlebih dulu dimenit ke-32 lewat gol yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic. Penyerang asal Serbia tersebut berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari Kenny Tete. 

Baca Juga: Napoli Ajukan Tawaran Pertama ke Sassuolo untuk Gaet Giacomo Raspadori

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X