Tottenham Hotspur vs Southampton: The Lilywhites Gilas The Saints 4-1

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:10 WIB
Tottenham Hotspur vs Southampton
Tottenham Hotspur vs Southampton

HARIANHALUAN.COM - Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin pada laga pekan ke-1 Premier League musim 2022-23 kontra Southampton. Sempat tertinggal 0-1, The Lilywhites mampu bangkit dan berhasil menggilas The Saints dengan skor telak 4-1. 

Pertandingan tersebut digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (06/08/2022) malam WIB. Tottenham Hotspur diunggulkan pada laga ini karena tim yang berasal dari London Utara tersebut tampil dengan kekuatan penuh. 

Antonio Conte menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan dengan harapan bisa meraih tiga poin pertama. Pelatih asal Italia tersebut mempercayakan Dejan Kulusevski, Son Heung-min, dan Harry Kane dalam urusan mencetak gol pada laga ini. 

Tottenham yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu sebelum laga memasuki menit ke-10. Hal tersebut dilakukan oleh Spurs agar bisa mematahkan semangat para pemain Southampton

Baca Juga: Tottenham Hotspur Rencanakan Boyong Bek Udinese Ini Pekan Depan

Namun The Saints justru mampu unggul dimenit ke-12 lewat gol yang dicetak oleh James Ward-Prowse. Gelandang Southampton tersebut berhasil melepaskan tendangan first time setelah memanfaatkan umpan dari Djenepo. 

Gol tersebut membuat tim tuan rumah meningkatkan serangannya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Harry Kane dan kolega terus berusaha membobol gawang Southampton yang dijaga oleh Gavin Bazunu. 

Hasilnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-21 lewat gol yang dicetak oleh Ryan Sessegnon. Sang pemain berhasil memanfaatkan umpan dari Dejan Kulusevski hingga menjadi gol pertama untuk Spurs pada laga ini. 

The Lilywhites tak mengendurkan serangan dan terus mencari celah untuk mencetak gol kedua pada laga ini. Kerja keras yang dilakukan oleh Spurs membuahkan hasil setelah Eric Dier berhasil mencetak gol kedua untuk Tottenham dimenit ke-31. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X