Tolak Perpanjang Kontrak, Dries Mertens Segera Gabung Galatasaray

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Dries Mertens
Dries Mertens

HARIANHALUAN.COM - Dries Mertens dilaporkan akan segera bergabung dengan Galatasaray dalam waktu dekat ini. Sang pemain memilih untuk tak memperpanjang kontraknya di Napoli dan ingin mencari petualangan baru sebelum memutuskan gantung sepatu. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Napoli pada musim lalu. Mertens mencatatkan 30 penampilan bersama Partenopei di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak 11 gol serta menyumbangkan satu assist.

Rekan senegara Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne ini mampu menampilkan performa terbaiknya meskipun usianya saat ini sudah tak muda lagi bagi seorang pesepakbola profesional. Luciano Spalletti cukup terkesan dan puas dengan kinerja Dries Mertens di semua kompetisi musim 2021-22.

Baca Juga: Fulham vs Liverpool: Mohamed Salah Selamatkan The Reds dari Kekalahan

Penampilannya yang mengesankan pada paruh pertama musim 2021-22 mampu membuat pihak manajemen tim tertarik untuk memperbaharui kontrak sang pemain. Napoli sudah menyiapkan kontrak baru untuk Dries Mertens pada awal Februari 2022 lalu. 

Namun sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak manajemen tim karena permasalahan gaji. Mertens ingin mendapatkan gaji 5 juta Euro per musim, tetapi Napoli tak menyanggupinya dan hanya bersedia memberikan gaji 2,4 juta Euro. 

Partenopei pun terpaksa harus berpisah dengan Dries Mertens karena kontraknya habis pada akhir Juni 2022 lalu. Dries Mertens membuka pintu kepada klub-klub Eropa lainnya yang ingin mengamankan jasanya pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Southampton: The Lilywhites Gilas The Saints 4-1

Lazio dan Inter Milan adalah dua klub ternama Serie A yang berminat untuk mendatangkan Dries Mertens. Namun sang pemain menolak untuk bermain di Italia pada musim 2022-23 karena ingin menghormati klub yang membesarkan namanya yakni Napoli.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X