Everton vs Chelsea: Jorginho Bawa The Blues Raih Poin Penuh

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 02:12 WIB
Selebrasi Jorginho
Selebrasi Jorginho

HARIANHALUAN.COM - Chelsea berhasil mendapatkan hasil positif pada pertandingan pekan ke-1 Premier League musim 2022-23 kontra Everton. Jorginho sukses membawa The Blues meraih poin penuh berkat gol penalti yang ia cetak di masa injury time babak pertama. 

Thomas Tuchel optimis tim asuhannya bisa meraih tiga poin pada laga ini meskipun bermain tanpa penyerang murni. Pelatih asal Jerman tersebut mempercayakan Kai Havertz, Raheem Sterling, dan Mason Mount dalam urusan mencetak gol pada laga kontra Everton.

The Blues mampu bermain dengan percaya diri dari menit awal babak pertama dan berusaha untuk mencetak gol terlebih dulu sebelum laga memasuki menit ke-10. Namun tak ada gol yang tercipta untuk Chelsea hingga pertandingan memasuki menit ke-15.

Baca Juga: Newcastle United vs Nottingham Forest: The Magpies Bungkam The Tricky Trees 2-0

Everton yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini justru berhasil menciptakan peluang emas untuk mencetak gol dimenit ke-24 lewat aksi James Tarkowski. Pemain anyar Everton ini berhasil menyundul bola yang mengarah ke gawang Chelsea, namun Edouard Mendy tampil dengan sangat baik sehingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tuan rumah.

Laga kemudian dikuasai kembali oleh Chelsea yang masih mencari celah untuk mencetak gol. Everton memilih bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencetak gol pertama pada laga ini.

Tim asuhan Thomas Tuchel mampu mencetak gol dimenit ke-43 namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside. Chelsea terus berusaha keras untuk bisa unggul di babak pertama dengan memanfaatkan tambahan waktu 10 menit.

Baca Juga: Fulham vs Liverpool: Mohamed Salah Selamatkan The Reds dari Kekalahan

Hasilnya tim tamu berhasil mendapatkan peluang emas di tambahan waktu babak pertama setelah Abdoulaye Doucoure melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X