Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Darwin Nunez (Dwi Prima Putra)
Darwin Nunez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Darwin Nunez masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol bagi Liverpool dalam dua pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Dengan semua yang sudah ditunjukkan Nunez hingga sejauh ini, sudah saatnya dia bermain sebagai starter, di depan Roberto Firmino setelah kedatangannya seharga 100 juta euro dari Benfica.

Darwin Nunez vs Erling Haaland adalah percakapan yang mendominasi pramusim dari dua tim teratas Liga Inggris tahun lalu, Liverpool dan Manchester City, mereka menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan lini serang mereka. Namun sejauh ini bagi para penggemar The Reds, percakapan sudah berubah menjadi Darwin vs Firmino.

Firmino menjadi starter dalam pertandingan Community Shield melawan Manchester City, sebuah laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Liverpool di King Power Stadium. Liverpool masih bermain imbang sebelum Nunez masuk dari bangku cadangan untuk terlibat dalam gol kedua dan mencetak gol ketiga di masa injury time.

Ketika Jurgen Klopp membuat satu perubahan untuk laga pembuka Liga Inggris, Liverpool melawan Fulham, itu hanya Alisson yang fit lagi untuk menggantikan Adrian di bawah gawang. Nunez sekali lagi berada di bangku cadangan.

Baca Juga: Nunez vs Haaland, Striker Liverpool Unggul Sementara

Kepercayaan Klopp terhadap Firmino terlalu besar

"Bobby seorang baller," kata Klopp saat diwawancarai sebelum pertandingan. "Nunez lebih dari seorang pelari dan kami memiliki pelari lain di lapangan. Ini hanya tentang profil lawan."

Nunez menggantikan Firmino segera setelah turun minum dan kurang dari 15 menit kemudian berhasil membuka keran golnya di Liga Inggris, mengonversi dengan indah dari umpan silang rendah yang diberikan Mohamed Salah. Salah juga membuat gol dari assist Nunez dan Liverpool, setelah dua kali tertinggal, berhasil membawa pulang satu poin dengan hasil imbang 2-2.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X