RB Salzburg Sepakat Lepas Benjamin Sesko ke RB Leipzig pada Musim Panas 2023

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 04:10 WIB
Benjamin Sesko
Benjamin Sesko

HARIANHALUAN.COM - RB Salzburg dilaporkan sepakat untuk melepas penyerang mudanya yakni Benjamin Sesko ke RB Leipzig pada musim panas 2023. Die Roten Bullen memilih melepas sang pemain ke RB Leipzig karena klub tersebut bersedia untuk mengikuti keinginan pihak manajemen tim. 

Klub ternama asal Austria tersebut sejatinya ingin terus mempertahankan Benjamin Sesko karena sang pemain terus menunjukan performa terbaiknya. Namun sang pemain terus dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub papan atas Eropa lainnya pada bursa transfer musim panas ini. 

Manchester United menjadi klub yang sangat tertarik untuk memboyong Benjamin Sesko pada musim panas ini. Tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut menilai Benjamin Sesko sebagai pemain ideal dan akan dijadikan proyek jangka panjang tim mengingat usianya yang masih muda. 

Baca Juga: Bologna Tolak Tawaran Resmi Manchester United untuk Gaet Marko Arnautovic

Benjamin Sesko yang baru berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain andalan RB Salzburg pada musim lalu. Sesko mencatatkan 24 penampilan di Austrian Bundesliga musim 2021-22 dengan mencetak lima gol serta menyumbangkan satu assist.

Penampilannya yang mengesankan pada musim lalu mampu membuat pihak manajemen Manchester United berminat untuk memboyongnya. Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut masih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai penyerang, dan Benjamin Sesko masuk kedalam daftar target Manchester United pada musim panas ini. 

Namun RB Salzburg tak akan melepas Benjamin Sesko ke klub manapun pada bursa transfer musim panas ini. Klub-klub Eropa lainnya termasuk Manchester United perlahan mundur karena Die Roten Bullen tak memberikan peluang sedikit pun untuk sang pemain hengkang dalam waktu dekat ini. 

Baca Juga: Juventus Segera Selesaikan Perekrutan Filip Kostic pada Pekan Ini

Juara Liga Austria musim lalu tersebut mencoba untuk tidak egois dan mendengarkan keinginan dari Benjamin Sesko. Alhasil pihak manajemen RB Salzburg mengizinkan sang pemain hengkang setelah musim 2022-23 berakhir. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X