Udinese Sepakat Lepas Destiny Udogie ke Tottenham Hotspur

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:10 WIB
Destiny Udogie
Destiny Udogie

HARIANHALUAN.COM - Udinese dilaporkan sepakat untuk melepas beknya yakni Destiny Udogie ke Tottenham Hotspur dengan status permanen. Sang pemain akan berada di tim yang berasal dari London Utara tersebut pada musim panas mendatang. 

Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut berhasil masuk kedalam skuat utama Udinese pada musim lalu. Udogie mencatatkan 35 penampilan bersama I Friulani di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak lima gol serta menyumbangkan empat assist.

Pemain masa depan Timnas Italia ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya bersama Udinese pada musim lalu. Gabrielle Cioffi yang menahkodai Udinese sejak awal Desember 2021 lalu sangat puas dengan kinerja pemain pinjaman dari Hellas Verona tersebut.

Baca Juga: Sah! Goncalo Guedes Resmi Gabung Wolverhampton Wanderers

Destiny Udogie berperan penting untuk membawa Udinese tetap bertahan di Serie A dengan finis di posisi 12 musim lalu. Pihak manajemen Udinese memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain dari Hellas Verona pada musim panas ini. 

I Friulani tak mengalami kendala dalam menebus mantan pemain Timnas Italia U-17 tersebut. Destiny Udogie sangat beruntung karena pihak tim tak akan melarang ia pergi ke klub yang lebih besar, namun Udinese meminta klub manapun yang ingin memboyong sang pemain untuk siap menerima keinginan pihak tim. 

Tottenham Hotspur dan Juventus adalah dua klub ternama Eropa yang tertarik untuk mengamankan jasa Udogie pada musim panas ini. Sang pemain lebih memilih hengkang ke Tottenham Hotspur karena Antonio Conte dan pihak manajemen klub tersebut sangat menginginkannya.

Baca Juga: Tak Masuk Rencana Jose Mourinho, Carles Perez Segera Gabung Celta Vigo

Selain itu Destiny Udogie juga tertarik untuk bermain di Premier League dan ingin mencari suasana yang baru. Ia optimis kemampuannya akan terus berkembang jika memperkuat klub yang bermain di liga yang lebih kompetitif. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X