Kontrak Tak Diperpanjang, Mantan Kiper Manchester United Ini Resmi Gabung Boca Juniors

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:15 WIB
Sergio Romero
Sergio Romero

HARIANHALUAN.COM - Sergio Romero dilaporkan resmi bergabung dengan klub ternama asal Argentina yakni Boca Juniors setelah kontraknya tak diperpanjang di Venezia. Sang pemain yang sudah berstatus tanpa klub sejak akhir Juni lalu ini memutuskan untuk menerima tawaran dari Boca Juniors

Pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun tersebut terus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di skuat utama Venezia musim lalu. Romero mencatatkan 16 penampilan bersama I Lagunari di Serie A musim lalu. 

Mantan kiper Manchester United ini harus bersaing dengan Niki Maenpaa untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama Venezia di sepanjang musim lalu. Penampilan Sergio Romero cukup memuaskan dan tak jarang membantu I Lagunari meraih hasil positif di Serie A musim lalu. 

Baca Juga: Udinese Sepakat Lepas Destiny Udogie ke Tottenham Hotspur

Penjaga gawang asal Argentina tersebut berhasil menunjukan kualitas terbaiknya di laga debut kontra Fiorentina di paruh pertama Serie A musim 2021-22. Romero mampu membantu Venezia meraih tiga poin dan mencatatkan clean sheets pada laga tersebut. 

Namun usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Sergio Romero untuk Venezia sia-sia karena tim yang ia bela harus degradasi ke Serie B setelah finis di dasar klasemen pada musim lalu. Kegagalan Venezia untuk terus bertahan di Serie A membuat beberapa pemain ingin hengkang pada musim panas ini termasuk Sergio Romero

Tekad Sergio Romero untuk hengkang semakin bulat setelah pihak tim melepasnya dengan status bebas transfer pada akhir Juni 2022 lalu. Sang pemain pun kembali berstatus tanpa klub pada pada awal bulan lalu, dan ia tak ingin gantung sepatu dalam waktu dekat ini. 

Baca Juga: Sah! Goncalo Guedes Resmi Gabung Wolverhampton Wanderers

Pemain yang memulai karier profesionalnya di Eropa bersama AZ Alkmaar tersebut membuka pintu kepada klub yang ingin mengamankan jasanya. Ia siap untuk bergabung dengan klub manapun pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X