Ethan Ampadu Masih Pertimbangkan Gabung Empoli pada Musim Panas Ini

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:05 WIB
Ethan Ampadu
Ethan Ampadu

HARIANHALUAN.COM - Ethan Ampadu dikabarkan masih mempertimbangkan untuk bergabung dengan Empoli pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain belum memutuskan masa depannya di Chelsea, namun kemungkinan besar ia akan hengkang karena masih kesulitan menembus skuat utama Chelsea

Pemain yang tahun ini akan berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan Venezia pada musim lalu. Ampadu mencatatkan 29 penampilan bersama I Lagunari di Serie A musim 2021-22 dengan menyumbangkan tiga assist. 

Rekan senegara Gareth Bale ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya bersama Venezia meskipun klub tersebut harus kembali bermain di Serie B pada musim 2022-23 karena hanya mampu finis di dasar klasemen pada Serie A musim 2021-22. Ampadu kembali ke Chelsea setelah semusim memperkuat Venezia pada akhir Juni 2022 lalu. 

Baca Juga: Tak Tertarik Bermain di Liga Turki, Memphis Depay Prioritaskan Juventus

Pemain yang bisa berposisi sebagai bek dan gelandang bertahan ini jasanya masih dibutuhkan oleh Chelsea. Pihak manajemen tim yakin dengan kemampuan sang pemain yang telah bermain di tiga klub berbeda dalam tiga musim terakhir. 

Namun kedatangan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini membuat Ethan Ampadu terancam dipinjamkan kembali ke klub lain. Thomas Tuchel pun tak memasukannya kedalam daftar skuat Chelsea pada pertandingan pekan ke-1 Premier League 2022-23 kontra Everton. 

Pemain masa depan Timnas Wales tersebut tak perlu khawatir karena saat ini ia sedang diminati oleh salah satu klub Serie A yakni Empoli. Pihak manajemen Empoli sangat tertarik untuk mendatangkan Ethan Ampadu yang kemungkinan besar tak akan menjadi pilihan utama Thomas Tuchel. 

Baca Juga: Leandro Paredes Sepakati Persyaratan Pribadi dengan Juventus

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Empoli akan berusaha untuk meyakinkan Ethan Ampadu agar bisa merapat ke Stadion Carlo Castellani dalam waktu dekat ini. Gli Azzurri juga akan melakukan pendekatan dengan Chelsea dan berniat untuk mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB
X