PSG Inginkan Marcus Rashford, Baik atau Buruk Bagi Man United?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:41 WIB
Marcus Rashford (Dwi Prima Putra)
Marcus Rashford (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - PSG telah melakukan negosiasi dengan penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Sebuah transfer bisa menjadi kabar baik bagi kedua klub dan pemain itu sendiri.

Apa untungnya bagi PSG?

Jelas Paris Saint-Germain akan mendapatkan keuntungan dari kedatangan sang pemain. Meskipun mereka telah mendatangkan Vitinha, Renato Sanches dan Nordi Mukiele musim panas ini dengan nilai transfer gabungan sebesar 71 juta euro, kedatangan lain yang menarik perhatian untuk klub tidak ada salahnya dari perspektif branding.

PSG bekerja dengan fakta bahwa mereka bermain di Ligue 1, yang menempati posisi keempat dari lima liga top Eropa dan 46,56 poin di bawah Liga Inggris dalam koefisien UEFA terbaru, mendatangkan pemain yang merupakan wajah sepak bola Inggris adalah tindakan yang bagus.

Torehan gol Rashford mungkin menurun dalam beberapa musim terakhir, tetapi bagi mereka yang tidak menontonnya setiap minggu, dia masih salah satu lulusan terbaik akademi Man United dan pemain internasional Inggris.

Juga di luar lapangan, Rashford adalah sosok yang dicintai, yang pengaruhnya mendorong pemerintah Inggris untuk memperpanjang makanan sekolah gratis hingga liburan musim panas di puncak pandemi virus corona. Marcus Rashford MBE memiliki 5,6 juta pengikut di Twitter dan 12,7 juta pengikut di Instagram.

Baca Juga: Marcus Rashford Siap Hengkang dari Manchester United

Rashford juga akan membantu tim secara langsung. Ini adalah pemain yang baru-baru ini di musim 2019/20 menjarah 22 gol dan 12 assist dengan rasio satu gol setiap 102 menit dia bermain, dan dia masih berusia 24 tahun.

PSG diketahui sedang mencari pengganti Neymar. Pemain asal Brasil itu dinilai memberikan pengaruh yang mengganggu di ruang ganti, setelah hanya berhasil membuat 20 pertandingan dalam satu musim Ligue 1 sebanyak dua kali dalam enam musimnya sejak pindah dari Barcelona ke Paris dalam rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro pada tahun 2017, menghadiri pesta ulang tahun saudara perempuannya dengan mengorbankan pertandingan setiap tahunnya, dan menggertak Mbappe ketika dia merasa sebagai pemain yang lebih baik darinya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB
X