Manchester City vs Bournemouth: The Citizens Tekuk The Cherries 4-0

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:05 WIB
Manchester City vs Bournemouth
Manchester City vs Bournemouth

HARIANHALUAN.COM - Manchester City berhasil meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan pekan ke-2 Premier League musim 2022-23 kontra Bournemouth. The Citizens berhasil menekuk The Cherries dengan skor telak 4-0. 

Pertandingan tersebut digelar di Etihad Stadium, Sabtu (13/08/2022) malam WIB. Manchester City diunggukan untuk bisa meraih tiga poin penting pada laga ini demi bisa duduk di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. 

Pep Guardiola menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan pada laga ini dan tak ingin meremehkan kekuatan Bournemouth. Pelatih asal Spanyol tersebut mempercayakan Erling Haaland, Riyad Mahrez, dan Phil Foden untuk mengisi lini depan Manchester City di laga ini.

Baca Juga: Manchester United Tertarik Boyong Penyerang Stuttgart Ini

Manchester City yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung tancap gas untuk mencetak gol cepat sebelum laga memasuki menit ke-10. Kevin De Bruyne dan kolega bermain dengan cukup baik dan memaksa tim tamu harus bekerja keras agar tak kebobolan.

Gol yang dinanti oleh Manchester City baru tercipta dimenit ke-18 lewat aksi Ilkay Gundogan. Gelandang asal Jerman tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Erling Haaland dengan sangat baik hingga menjadi gol pertama untuk Manchester City pada laga ini.

The Citizens semakin semangat untuk bisa mencetak gol lagi pada babak pertama dan terus menekan tim tamu yang tetap memilih bertahan. Tim yang baru promosi ke Premier League tersebut berharap bisa memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Napoli Segera Datangkan Gelandang Tottenham Hotspur Ini

Namun harapan Bournemouth tersebut sirna setelah Manchester City berhasil menggandakan keunggulannya dimenit ke-31 lewat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia ini berhasil melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri gawang Bournemouth yang dijaga oleh Mark Travers.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X