Chelsea vs Tottenham Hotspur: Harry Kane Selamatkan The Lilywhites dari Kekalahan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 01:11 WIB
Chelsea vs Tottenham Hotspur
Chelsea vs Tottenham Hotspur

HARIANHALUAN.COM - Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan satu poin setelah menahan imbang Chelsea 2-2 pada pertandingan pekan ke-2 Premier League musim ini. Harry Kane sukses menyelematkan The Lilywhites dari kekalahan pada laga ini berkat gol telat yang ia cetak di masa injury time babak kedua. 

Pertandingan tersebut digelar di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. Chelsea berpeluang untuk bisa memenangkan laga ini namun Tottenham Hotspur mampu memberikan perlawanan yang sengit. 

Thomas Tuchel menurunkan pemain-pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan dengan harapan bisa mencetak gol pada babak pertama. Pelatih asal Jerman tersebut mempercayakan Raheem Sterling, Mason Mount, dan Kai Havertz dalam urusan mencetak gol pada laga ini. 

Baca Juga: Brentford vs Manchester United: Kena Sengat si Lebah, Setan Merah Tumbang 4-0

Chelsea yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini bermain dengan percaya diri dan berusaha untuk terus mendominasi penguasaan bola. N'Golo Kante dan kolega masih mencari celah untuk bisa mencetak gol terlebih dulu sebelum laga memasuki menit ke-10. 

Namun tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Chelsea hingga laga memasuki menit ke-15. Tim asuhan Thomas Tuchel ini tak putus asa dan tetap yakin bisa membobol gawang Tottenham Hotspur yang dijaga oleh Hugo Lloris. 

Kerja keras dan kesabaran para pemain Chelsea membuahkan hasil ketika Kalidou Koulibaly sukses mencetak gol pertama The Blues pada laga ini dimenit ke-19. Pemain yang baru didatangkan dari Napoli pada musim panas ini tersebut berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Marc Cucurella dengan sangat baik. 

Baca Juga: Diminati Chelsea, Inter Milan Siap Lepas Cesare Casadei pada Musim Panas Ini

Tertinggal satu gol memaksa Tottenham Hotspur untuk bermain lebih lepas dan berani demi bisa mencetak gol penyama kedudukan. Tim asuhan Antonio Conte ini memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah Ryan Sessegnon melepaskan tendang dari dalam kotak penalti Chelsea

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X