Pierre-Emerick Aubameyang Diincar Chelsea, Barcelona Patok Harga 30 Juta Euro

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 00:15 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

HARIANHALUAN.COM - Barcelona dilaporkan sudah mematok harga untuk Pierre-Emerick Aubameyang setelah sang pemain diincar oleh Chelsea. The Blues tertarik untuk mendatangkan Aubameyang dan akan terus melakukan negoisasi dengan Barcelona hingga bisa membawa sang pemain ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini. 

Pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan Barcelona pada paruh kedua musim lalu. Aubameyang mencatatkan 17 penampilan bersama Blaugrana di paruh kedua LaLiga musim 2021-22 dengan mencetak 11 gol serta menyumbangkan satu assist. 

Pemain internasional Gabon ini berperan penting dalam membantu Barcelona finis di posisi 2 pada klasemen akhir LaLiga musim lalu. Xavi sangat puas dengan kinerja Pierre-Emerick Aubameyang di semua kompetisi pada paruh kedua musim 2021-22. 

Baca Juga: Chelsea Siapkan Tawaran Kedua untuk Gaet Pemain Sayap Everton Ini

Pelatih yang juga mantan pesepakbola profesional tersebut masih membutuhkan Aubameyang pada musim ini karena sang pemain masih bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Xavi ingin Pierre-Emerick Aubameyang tetap bertahan pada musim panas ini. 

Namun pihak manajemen Barcelona memiliki rencana lain untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Tim peraih 26 gelar LaLiga tersebut siap melepas mantan pemain Arsenal tersebit setelah Chelsea sangat berminat untuk mendatangkannya. 

Chelsea saat ini memang membutuhkan pemain yang berposisi sebagai striker setelah Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan dengan status pinjaman pada musim panas ini. The Blues menilai Aubameyang sebagai pemain ideal dan bisa memberikan kontribusinya untuk tim pada musim ini. 

Baca Juga: AC Milan dan Inter Milan Tolak Kesempatan Rekrut Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini

Beruntung untuk Chelsea karena Barcelona sudah mengizinkan sang pemain untuk hengkang pada musim panas ini. Raksasa Catalan tersebut pun sudah menyiapkan segalanya agar transfer ini bisa selesai sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X