Wolverhampton Wanderers Tertarik Boyong Bek Muda Chelsea Ini

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:20 WIB
Ethan Ampadu
Ethan Ampadu

HARIANHALUAN.COMWolverhampton Wanderers dilaporkan tertarik untuk memboyong bek muda Chelsea yakni Ethan Ampadu pada musim panas ini. Wolves terkesan dengan penampilan sang pemain bersama Venezia pada musim lalu dan ingin mengamankan jasanya sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Pemain yang tahun ini akan berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan Venezia pada musim lalu. Ampadu mencatatkan 29 penampilan bersama I Lagunari di Serie A musim 2021-22 dengan menyumbangkan tiga assist.

Rekan senegara Gareth Bale dan Aaron Ramsey ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya bersama Venezia meskipun klub tersebut harus kembali bermain di Serie B pada musim 2022-23 karena hanya mampu finis di dasar klasemen pada Serie A musim 2021-22. Ampadu kembali ke Chelsea setelah semusim memperkuat Venezia pada akhir Juni 2022 lalu.

Baca Juga: AC Milan dan Inter Milan Tolak Kesempatan Rekrut Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini

Pihak manajemen The Blues telah melihat kemajuan dari Ethan Ampadu selama satu musim bersama Venezia. Namun sang pemain masih harus bekerja keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama Chelsea pada musim 2022-23.

Kerja keras yang ia lakukan di Venezia pada musim lalu tampaknya tak membuahkan hasil karena pihak tim malah mendatangkan Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan dua pemain tersebut membuat posisi Ethan Ampadu di Chelsea semakin tersingkir.

Pemain yang pernah memperkuat RB Leipzig dan Sheffield United ini sangat membutuhkan kesempatan lebih banyak bermain agar ia dipercaya untuk memperkuat Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Ampadu kemungkinan masih diturunkan oleh Tuchel pada musim ini namun pelatih asal Jerman tersebut tak menjamin sang pemain mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain.

Baca Juga: Chelsea Siapkan Tawaran Kedua untuk Gaet Pemain Sayap Everton Ini

Ethan Ampadu terpaksa harus kembali pergi dari Chelsea pada musim panas ini jika sang pemain ingin mendapatkan jaminan reguler. Beruntung untuk Ampadu karena dirinya masih diminati oleh klub-klub Eropa lainnya seperti Empoli dan Spezia.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Corriere dello Sport, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X