Didepak Chelsea, Emerson Palmieri Segera Gabung West Ham

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 04:10 WIB
Emerson Palmieri
Emerson Palmieri

HARIANHALUAN.COM - Emerson Palmieri dilaporkan akan segera bergabung dengan West Ham dalam waktu dekat ini setelah sang pemain didepak dari Chelsea. West Ham tertarik memboyong Palmieri yang tampil cukup mengesankan pada musim lalu bersama Lyon

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil cukup mengesankan bersama Lyon sepanjang musim lalu. Palmieri mencatatkan 29 penampilan bersama Les Gones di Ligue 1 musim 2021-22 dengan mencetak satu gol dan menyumbangkan dua asisst.

Pemain kelahiran Brasil yang sudah resmi menjadi warga negara Italia pada 2017 lalu ini menjadi salah satu pemain kepercayaan Peter Bosz pada musim 2021-22. Pelatih Lyon tersebut sangat menyukai penampilan yang ditunjukan oleh Emerson Palmieri meskipun Les Gones hanya mampu finis di posisi 8 pada akhir musim ini.

Baca Juga: Pierre-Emerick Aubameyang Diincar Chelsea, Barcelona Patok Harga 30 Juta Euro

Mantan pemain AS Roma tersebut sejatinya sudah merasa bahagia di Lyon, namun ia harus kembali ke Chelsea karena tim membutuhkan jasanya. Pihak manajemen memantau perkembangan Palmieri selama satu musim memperkuat Lyon dan cukup puas dengan kinerjanya. 

Namun Emerson Palmieri masih belum mampu meyakinkan Thomas Tuchel sehingga ia tak masuk kedalam daftar pemain Chelsea untuk mengarungi semua kompetisi musim 2022-23. Tuchel pun mengizinkan Palmieri untuk hengkang pada musim panas ini karena sudah dipastikan ia tak mendapatkan kesempatan untuk bermain di Chelsea pada musim 2022-23. 

Ditambah lagi dengan kedatangan Marc Cucurella pada musim panas ini membuat posisinya di Chelsea semakin tersingkir. Palmieri harus mencari klub baru agar karier profesionalnya terus berlanjut. 

Baca Juga: AC Milan dan Inter Milan Tolak Kesempatan Rekrut Cristiano Ronaldo pada Musim Panas Ini

Beruntung untuk Emerson Palmieri karena ia tidak sepi peminat. Nice menjadi klub yang paling serius memboyong sang pemain dan telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea pada bulan lalu. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Fabrizio Romano, Evening Standard

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X