Liverpool vs Crystal Palace: Imbang 1-1, Jurgen Klopp Tetap Puji Kinerja Tim Asuhannya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:35 WIB
Darwin Nunez melangkah keluar lapangan setelah ia diusir oleh wasit karena menanduk Joachim Andersen dimenit ke-57
Darwin Nunez melangkah keluar lapangan setelah ia diusir oleh wasit karena menanduk Joachim Andersen dimenit ke-57

HARIANHALUAN.COM - Liverpool gagal mendapatkan poin penuh di pekan ke-2 Premier League musim 2022-23 setelah ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1. Jurgen Klopp tetap memuji dan bangga dengan kinerja tim asuhannya pada laga tersebut meskipun gagal meraih kemenangan perdana di Premier League musim ini. 

Pertandingan tersebut digelar di Anfield, Selasa (16/08/2022) dini hari WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diwajibkan untuk meraih poin penuh agar bisa kembali bersaing di papan atas klasemen bersama Manchester City. 

Jurgen Klopp menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang tersedia pada laga ini dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Jerman tersebut langsung menurunkan tiga pemain andalannya untuk mencetak gol yakni Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz.

Baca Juga: AS Roma Masih Pertimbangkan Gaet Andrea Belotti pada Musim Panas Ini 

Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga laga memasuki menit ke-15, belum ada gol yang berhasil diceiptakan oleh Mohamed Salah dan kolega.

The Reds masih kesulitan untuk membongkar lini pertahan The Eagles yang cukup rapat. Crystal Palace mampu menahan serangan-serangan yang diancarkan oleh tim tuan rumah dan memilih untuk bermain sabar serta hanya memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol. 

Kerja keras yang dilakukan oleh tim asuhan Patrick Vieira tersebut membuahkan hasil setelah Wilfried Zaha sukses mencetak gol pertama untuk The Eagles pada laga ini dimenit ke-32. Berawal dari skema serangan balik, Eberechi Eze mengirim umpan ke Wilfried Zaha yang lolos dari jebakan offside. 

Baca Juga: Didepak Chelsea, Emerson Palmieri Segera Gabung West Ham

Pemain Timnas Pantai Gading tersebut kemudian melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu digagalkan oleh Alisson. Gol Crystal Palace ini mampu membuat Liverpool terkejut dan memaksa harus meningkatkan serangannya agar bisa menyamakan kedudukan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Liverpool FC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X