The Figo Affair: Film Dokumenter Figo, Apa Saja yang Unik?

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Netflix Rilis Film Dokumenter Figo (Dwi Prima Putra)
Netflix Rilis Film Dokumenter Figo (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Netflix akan menayangkan film dokumenter berjudul 'The Figo Affair' (El Caso Fio), yang menggambarkan transfer Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid pada tahun 2000.

Kepindahan Figo terjadi dengan sangat kontroversial dan mengejutkan karena melibatkan dua klub dengan rivalitas tertinggi di sepak bola Spanyol, Real Madrid bersedia mengeluarkan uang besar dan memecahkan rekor transfer dunia saat mereka menjarah pemain sayap internasional Portugal itu dari rival mereka yang bermarkas di Camp Nou.

Itu dicapai dengan memenuhi klausul rilis sang pemain sebesar 62 juta euro, mengguncang dunia sepak bola dan menjadi awal dari sebuah era baru dengan pengeluaran besar Glactico di Bernabeu.

Figo, sementara itu, menjadi sasaran kritik keras dari pendukung Barcelona, ​​​​yang memuncak selama pertandingan El Clasico di Camp Nou pada Oktober tahun berikutnya.

Dia dicap 'Judas' dan 'Sampah' oleh spanduk yang terpampang di sekitar stadion dan tanpa ampun dicemooh oleh seisi stadion setiap kali dia menerima bola. Semua jenis barang dilemparkan ke arahnya selama pertandingan, meskipun insiden terkenal mengacu pada satu momen, ketika kepala babi diarahkan padanya yang terjadi pada tahun 2002.

Netflix dalam film yang akan mereka rilis, menyelidiki latar belakang kepindahan kontroversial Figo di 'The Figo Affair', di mana mereka telah berbicara dengan protagonis utama dalam transfer tersebut. Ada banyak info dalam film ini, termasuk dari Figo sendiri, presiden Real Madrid, Florentino Perez dan dari Barcelona, terdapat nama Joan Gaspart.

Baca Juga: Chelsea Lakukan Langkah Pertama untuk Dapatkan Penyerang Barcelona Ini

'Perselingkuhan sepak bola' Figo yang begitu unik

The Figo Affair, yang merupakan film dokumenter berbahasa Spanyol, dibuat berkat hasil kerja sama dengan Pitch Productions dan disutradarai oleh David Tryhorn dan Ben Nicholas, yang bekerja sama untuk film biografi dokumenter Netflix Skin.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB

Ivan Toney Tertarik Gabung Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 04:15 WIB

Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot

Minggu, 25 September 2022 | 01:40 WIB

Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
X