Manchester City vs Crystal Palace: Erling Haaland Cetak Hattrick, The Citizens Bungkam The Eagles 4-2

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 00:20 WIB
Selebrasi Erling Haaland
Selebrasi Erling Haaland

HARIANHALUAN.COM - Manchester City kembali meraih poin penuh pada laga pekan ke-4 Premier League musim 2022-23 Crystal Palace. Sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama, Manchester City mampu membalikan keadaan di babak kedua berkat hattrick yang diciptakan oleh Erling Haaland hingga The Citizens berhasil membungkan The Eagles dengan skor meyakinkan 4-2. 

Pertandingan tersebut digelar di Etihad Stadium, Minggu (27/08/2022) malam WIB. Manchester City diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini, namun Crystal Palace mampu memberikan perlawanan yang sengit. 

Pep Guardiola menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dengan harapan mampu mencetak lebih dari satu gol pada babak pertama. Pelatih asal Spanyol tersebut tetap mempercayakan Erling Haaland dalam urusan mencetak gol di pertandingan ini.

Namun Manchester City yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini justru kebobolan terlebih dulu dimenit ke-4. Crystal Palace berhasil unggul setelah salah satu pemainnya melepaskan tendangan bebas yang mengenai John Stones sehingga arah bola berbelok dan masuk kedalam gawang Manchester City yang dijaga oleh Ederson.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Tolak Tawaran Baru Manchester United untuk Gaet Antony

Gol tersebut membuat The Citizens bersemangat untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Erling Haaland dan kolega berupaya keras menekan tim tamu yang tampil dengan percaya diri pada laga ini.

Juara Premier League dua musim berturut-turut ini kembali kebobolan dimenit ke-21 lewat gol yang dicetak oleh Joachim Andersen. Pemain asal Denmark tersebut berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Eberechi Eze.

Tertinggal dua gol tak membuat Manchester City putus asa dan terus mencoba untuk membongkar lini pertahan Crystal Palace yang cukup rapih. Namun tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh The Citizens hingga babak pertama usai.

Skor 0-2 untuk keunggulan Crystal Palace bertahan hingga turun minum. Dewi Fortuna lebih memihak kepada Crystal Palace meskipun tim asuhan Patrick Vieira ini tak mendominasi jalannya pertandingan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X