Felipe Anderson Kembali Berseragam Lazio

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 02:42 WIB
Felipe Anderson
Felipe Anderson

HARIANHALUAN.COM- Pemain asal Brasil direkrut Elang Ibu Kota dari West Ham United yaitu Felipe Anderson. Ia resmi kembali berseragam Lazio.

West Ham United melalui akun Twitter resmi mereka mengumumkan kepindahan Anderson ke Lazio. Kubu The Hammers tak mengungkap biaya dari transfer Anderson.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah sepakat untuk Felipe Anderson bergabung dengan Lazio dengan transfer permanen dengan biaya yang tidak diungkapkan. Terima kasih atas segala usaha yang telah diberikan dan semoga sukses, Felipe!" tulis West Ham dalam unggahan di Twitter.


Namun menurut Sky Sport Italia, Lazio harus mengeluarkan dana 3 juta euro untuk mendatangkan Anderson. West Ham juga dikabarkan menyertakan klausul bahwa mereka berhak mendapatkan 50 persen dari hasil penjualan Anderson jika Lazio menjualnya. Anderson dilaporkan diikat kontrak selama empat tahun oleh Lazio hingga 2025.

Anderson meninggalkan West Ham yang dibelanya sejak 2018 dengan menorehkan 73 penampilan dan membuat 12 gol. Pada Januari lalu, mantan pemain Santos ini juga sempat merasakan dipinjamkan West Ham ke Santos.

Lazio sendiri jelas bukan tempat yang asing untuk Anderson. Sebelum hengkang ke West Ham, ia adalah bintang untuk Albiceleste.

Anderson sebelumnya membela Lazio pada rentang 2013-2018. Ia tampil menawan menjadi motor serangan Lazio dengan mampu mengemas 25 gol dan 30 assist dalam 137 laga di Serie A.

Performa apik Anderson ini pulalah yang membuat West Ham kemudian kepincut merekrutnya. Mereka rela memecahkan rekor tranfser klub usai menebus Anderson dengan 38 juta euro.

Anderson menjadi rekrutan kedua Lazio pada bursa transfer musim panas ini setelah bek kiri muda asal Serbia Dimitrije Kamenovic. Kamenovic yang berusia 21 tahun didatangkan dari klub Serbia, Cukaricki, dengan nilai transfer 2,5 juta euro.

Halaman:

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

Sumber: detik.com

Terkini

Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB

Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
X