Chelsea Tunjuk Graham Potter sebagai Pelatih Baru

- Jumat, 9 September 2022 | 00:05 WIB
Graham Potter
Graham Potter

HARIANHALUAN.COM - Chelsea dilaporkan menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru  setelah pihak manajemen memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan tim. The Blues menilai Graham Potter adalah sosok yang tepat untuk bisa membawa tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini kembali meraih hasil memuaskan. 

Juara Liga Champions musim 2020-21 tersebut tampil kurang mengesankan di bawah asuhan Thomas Tuchel dalam enam pertandingan awal Premier League musim ini. Pelatih berusia 49 tahun tersebut hanya mampu mengantarkan Chelsea meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 

Tuchel berupaya keras untuk bisa membawa Chelsea untuk terus meraih hasil positif namun tidak berhasil. Chelsea harus tumbang 3-0 dari Leeds United pada pekan ke-3 dan harus mengakui keunggulan Southampton 2-1 pada laga pekan ke-5. 

Baca Juga: Mengenal Graham Potter, Favorit Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea

Dua pertandingan tersebut sejatinya harus dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea untuk mendapatkan poin penuh agar tetap bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini. Pihak tim memilih untuk terus memantau kinerja Thomas Tuchel sebelum mengakhiri kerjasama dengan mantan pelatih PSG dan Dortmund tersebut. 

Keputusan pihak manajemen Chelsea untuk memecat Thomas Tuchel semakin bulat setelah Chelsea ditumbangkan oleh Dinamo Zagreb pada laga ke-1 Liga Champions musim ini dengan skor tipis 1-0. Hasil minor tersebut membuat Tuchel didepak dari kursi kepelatihan tim beberapa jam setelah laga kontra Dinamo Zagreb. 

Pihak tim langsung mencari pengganti Thomas Tuchel dengan segera, dan mereka sudah mengantongi satu nama yang pantas serta layak menahkodai Chelsea yakni Graham Potter. Pelatih Brighton tersebut terus dikaitkan dengan Chelsea karena ia diyakini bisa menangani Kai Havertz dan kolega pada musim ini. 

Baca Juga: Selain Tuchel, Manajer Mana Saja yang Sudah Dipecat Musim Ini?

The Blues tanpa basa-basi langsung melakukan kontak dengan Graham Potter dan berharap pelatih asal Inggris tersebut bersedia untuk meninggalkan pekerjaannya di Brighton. Pembicaraan antar kedua belah pihak berlangsung dengan baik dan sang pelatih sepakat untuk menangani Chelsea

Dikutip dari laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Chelsea menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel. Chelsea memberikan kontrak selama lima tahun untuk Graham Potter dan sang pelatih menyesetujuinya. 

Laporan tersebut menambahkan bahwa Todd Boehly sudah mengenali Graham Potter ketika Chelsea memboyong Marc Cururella dari Brighton pada musim panas ini. Pemilik baru Chelsea tersebut juga sangat menyukai ide-ide dan konsep dari Graham Potter

Baca Juga: Kenapa Ronaldo Punya Pengaruh Terhadap Pemecatan Tuchel?

Kini Graham Potter sudah siap untuk bisa membawa kembali Chelsea meraih hasil positif di semua kompetisi musim ini. Pihak tim berharap sang pelatih bisa mengantarkan Chelsea untuk setidaknya meraih satu gelar pada musim ini. 

Selama kurang lebih tiga tahun menukangi Brighton, Graham Potter menahkodai The Seagulls di 135 pertandingan dengan berhasil membawa klub tersebut meraih 42 kemenangan dan 46 hasil imbang. Ia mulai menyita perhatian setelah berhasil mengantarkan Brighton meraih hasil memuaskan pada enam pertandingan awal Premier League musim ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lewis Hamilton Optimis Jelang GP Arab Saudi

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:15 WIB
X