Manchester United Masih Pantau Situasi Frenkie de Jong di Barcelona

- Sabtu, 10 September 2022 | 11:20 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan masih memantau situasi dan perkembangan Frenkie de Jong di Barcelona. Setan Merah tampaknya masih tertarik untuk bisa memboyong sang pemain di bursa transfer selanjutnya meskipun sudah berhasil mendapatkan Casemiro dari Real Madrid. 

Pemain berusia 25 tahun ini masih menjadi salah satu pemain kunci Barcelona pada musim lalu. De Jong mencatatkan 35 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist.

Rekan senegara Memphis Depay tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu membantu tim dalam menyerang maupun bertahan di setiap laga yang dijalani bersama Barcelona. Xavi Hernandez yang baru menukangi Barcelona pada November 2021 lalu sangat puas dengan kinerja Frenkie de Jong di sepanjang musim 2021-22.

Baca Juga: Hormati Ratu Elizabeth, Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda

Frenkie de Jong menjadi salah satu pemain Barcelona yang berperan penting membantu tim finis di posisi 2 pada akhir musim 2021-22. Barca sempat terseok-seok saat awal musim lalu ketika masih ditangani oleh Ronald Koeman. 

Xavi Hernandez dan juga Frenkie de Jong menjadi penyelamat Barcelona pada musim lalu karena kontribusinya yang sangat besar. Pihak manajemen tim pun ingin terus mempertahankan Frenkie de Jong meskipun sang pemain sangat diminati oleh Manchester United

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut sudah mendekati Barcelona pada Juni 2022 demi bisa mengamankan jasa Frenkie de Jong. Manchester United butuh beberapa minggu hingga akhirnya Barcelona bersedia melepas sang pemain pada bulan Juli 2022. 

Baca Juga: Galatasaray Resmi Dapatkan Mantan Pemain Manchester United Ini

Barcelona sepakat untuk melepas Frenkie de Jong ke Manchester United setelah tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut siap menebusnya dengan harga 75 juta Euro. Namun sang pemain menolak untuk gabung ke Manchester United dan memilih untuk tetap bersama Barcelona

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Lengkap Calon Tetap Komite Eksekutif PSSI

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:06 WIB
X