Barcelona vs Elche: Lewandowski Cetak Brace, Blaugrana Kalahkan Los Franjiverdes 3-0

- Minggu, 18 September 2022 | 00:30 WIB
Selebrasi Robert Lewandowski
Selebrasi Robert Lewandowski

HARIANHALUAN.COM - Barcelona berhasil meraih hasil memuaskan pada pertandingan pekan ke-6 LaLiga musim 2022-23 kontra Elche. Lewandowski sukses mencetak brace pada laga ini dan membantu Blaugrana mengalahkan Los Franjiverdes dengan skor meyakinkan 3-0. 

Pertandingan tersebut digelar di Camp Nou, Sabtu (17/09/2022) malam WIB. Barcelona yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini difavoritkan untuk bisa menumbangkan Elche agar bisa kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara LaLiga musim ini. 

Xavi Hernandes tak meremehkan kekuatan Elche dan memutuskan untuk menurunkan pemain-pemain terbaiknya sebagai starter pada laga ini. Pelatih yang juga legenda Barcelona tersebut yakin tim asuhannya bisa meraih hasil posiitif. 

Baca Juga: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City: The Citizens Taklukan 10 Pemain Wolves 0-3

Blaugrana berhasil bermain lepas dan percaya diri dari menit awal babak pertama. Frenkie de Jong dan kolega terus menekan tim tamu yang berjuang keras untuk tidak kebobolan di awal laga. 

Tim tuan rumah unggul jumlah pemain setelah Gonzalo Verdu melakukan pelanggaran yang keras yang mengakibatkan wasit memberikan kartu merah kepadanya dimenit ke-14. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh para pemain Barcelona untuk bisa mencetak gol pada babak pertama. 

Namun gol yang dinanti oleh Barcelona baru datang dimenit ke-34 lewat sepakan Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Alejandro Balde dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk Barcelona pada laga ini. 

Baca Juga: AC MIlan dan Fiorentina Tertarik dengan Pemain Muda Midtjylland Ini

Tim peraih 26 gelar LaLiga tersebut hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor setelah pemain asal Belanda tersebut sukses melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak mampu diamankan oleh Edgar Badia. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X