Banyak Nama Baru, Berikut Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia Saat Menghadapi Curacao

- Kamis, 22 September 2022 | 12:33 WIB
Timnas Indonesia berhasil membuka keran gol ke gawang Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB  (Foto: AFF Cup)
Timnas Indonesia berhasil membuka keran gol ke gawang Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB (Foto: AFF Cup)

Jakarta, HarianHaluan.com – Timnas Sepakbola Indonesia akan menghadapi Curacao dalam dua pertandingan FIFA Matchday pada 24 September di Stadion GBLA dan 27 September di Stadion Pakansari.

Sebagai informasi, Curacao sendiri merupakan negara yang menempati peringkat ke-84 FIFA sementara saat ini Timnas Sepakbola Indonesia berada di peringkat ke-155.

Secara teknis peringkat FIFA, Curacao mungkin lebih diunggulkan saat ini. DItambah, Timnas Curacao juga diperkuat oleh beberapa pemain yang berpengalaman main di liga eropa dan beberapa liga top asia.

Baca Juga: Jokowi Happy Bukan Main, Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Menghadapi laga ini pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong diketahui telah memanggil sebanyak 23 pemain.

Diantara 23 pemain tersebut sebanyak 13 pemain merupakan nama-nama lama yang sudah menjadi langganan pelatih asal Korea Selatan tersebut dipanggil di Timnas.

Nama-nama familiar yang sebelumnya memperkuat Timnas di Piala AFF seperti Ricky Kambuaya, Nadeo Agrawinata, Fachrudin hingga Elkan Baggot kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas.

Sementara itu, ada beberapa nama baru yang dipanggil Shin Tae Yong dalam laga uji coba ini.

Diantaranya ada di posisi striker terdapat 3 pemain baru yang dipanggil untuk memperkuat Timnas diantaranya Striker tajam asal klub Persikabo Dimas Drajad.

Baca Juga: On This Day: Sejarah Timnas Indonesia Secara Mengejutkan Kalahkan Bahrain di Piala Asia 2007

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X