Tampil Apik di Kandang, Semen Padang FC Libas Perserang Lima Gol Tanpa Balas

- Kamis, 22 September 2022 | 18:58 WIB
Pemain Semen Padang FC (Ist)
Pemain Semen Padang FC (Ist)

HARIAN HALUAN - Semen Padang FC melakoni laga keempat Liga 2 2022 kontra Perserang di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Kamis, 22 September 2022. Skor akhir, Semen Padang FC bantai Perserang dengan lima gol tanpa balas.

Sejak awal peluit babak pertama ditiup wasit, tim Kabau Sirah langsung mencoba inisiatif untuk melakukan serangan. Serangan pun dimulai di sisi sayap yang menjadi tumpuan untuk daya gedor Semen Padang FC.

Di babak pertama, Semen Padang FC bisa menciptakan gol pada menit ke-41. Berawal dari bola di sisi kanan serangan Semen Padang FC, Putra Chaniago berhasil mengumpan melalui dua pemain Perserang yang diterima oleh Rosad.

Mendapat bola dari Putra, Rosad pun melakukan pergerakan ke sisi kiri kotak 16 Perserang dan memberikan umpan lambung. Vendry Mofu yang dikawal seorang pemain belakang Perserang pun berhasil menanduk bola ke sisi kanan gawang Rully Desrian. Gol untuk Semen Padang FC.

Usai mendapatkan satu gol, Silvio Escobar yang sejak awal terlihat tidak bermain bagus, digantikan oleh Muhammad Sanjaya. Namun, hingga pertandingan di babak pertama berakhir, Semen Padang FC masih tetap unggul sementara dengan skor 1-0.

Babak kedua, Semen Padang FC mulai tampil superior dengan memasukkan sejumlah pemain muda yang memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Sebaliknya, Perserang tampaknya mulai bermain aman. 

Semen Padang FC pun semakin menggila memasuki menit-menit pertengahan babak kedua. Kegilaan tim Kabau Sirah bermula saat pinalti yang didapatkan setelah pemain Perserang handsball di kotak terlarang. Sayang, Muhammad Sanjaya gagal mengeksekusi.

Kemudian, di menit ke-62, gol kedua pun lahir dari kaki Wiganda Pradika yang mendapatkan bola dari sisi kanan tim Kabau Sirah. Melewati dua orang pemain, Wiganda berhasil melesatkan tendangan keras ke gawang Rully Desrian, skor berubah 2-0.

Petaka bagi Perserang pun hadir di menit ke-74, ketika pemain tengah mereka Nasho Ikul Bad terkena kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Firman Juliansyah yang masuk di babak kedua menggantikan Rosad.

Kurang pemain dimanfaatkan oleh Semen Padang FC. Serangan cepat pun kembali dilakukan oleh anak-anak muda dari Indarung ini. Di menit ke-75, gol ketiga pun tercipta dari kaki Muhammad Sanjaya usai mendapatkan umpan matang dari Firman Juliansyah.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB
X