Josko Gvardiol Tolak Gabung Chelsea pada Januari Mendatang

- Jumat, 23 September 2022 | 00:15 WIB
Josko Gvardiol
Josko Gvardiol

HARIANHALUAN.COM - Josko Gvardiol dikabarkan menolak untuk bergabung dengan Chelsea pada Januari mendatang. Chelsea masih tertarik untuk mendatangkan Josko Gvardiol namun tampaknya sang pemain belum memiliki niatan hengkang dari RB Leipzig di bursa transfer selanjutnya. 

Pemain berusia 20 tahun tersebut sukses menjadi salah satu pemain kunci di musim pertamanya bersama RB Leipzig. Gvardiol mencatatkan 29 penampilan bersama Die Bullen di Bundesliga musim 2021-22 dengan mencetak dua gol serta menyumbangkan dua asisst.

Rekan senegara Luka Modric ini mampu tampil mengesankan bersama RB Leipzig dan mengantarkan klub tersebut finis di posisi 4 pada akhir musim. Ia juga membantu Die Bullen meraih DFB Pokal musim 2021-22 meskipun sang pemain hanya diturunkan sebagai pemain pengganti pada partai final di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Mengenal Jesper Lindstrom, Penyerang Eintracht Frankfurt yang Diincar Arsenal

Penampilannya yang impresif pada musim lalu membuat Chelsea berminat untuk  memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2022. Ditambah lagi dengan hengkangnya Andreas Christensen dan Antonio Rudiger membuat pihak manajemen The Blues semakin semangat untuk menggaet Josko Gvardiol

Namun RB Leipzig berupaya keras untuk mempertahankan pemain masa depannya tersebut dengan menolak tawaran dari Chelsea. The Blues sejatinya sudah mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Marc Cucurella dari Brighton, namun pihak manajemen Chelsea tetap memprioritaskan untuk mendatangkan Josko Gvardiol.

Kerja keras Chelsea untuk membawa Josko Gvardiol ke Stamford Bridge pada musim panas 2022 gagal karena RB Leipzig berhasil meyakinkan sang pemain untuk bertahan. Bahkan pemain masa depan Timnas Kroasia tersebut memperbaharui kontraknya di RB Leipzig hingga Juni 2027. 

Baca Juga: Diminati Banyak Klub, RB Leipzig Ingin Pertahankan Josko Gvardiol pada Musim Panas 2022

Mantan pemain Dinami Zagreb ini mengakui dirinya sangat bahagia bersama di RB Leipzig. Ia tak akan bergabung dengan Chelsea pada Januari mendatang karena masih ingin mengasah kemampuannya di RB Leipzig

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sports Mole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X