Tak Masuk Skuad Utama, Gerard Pique Terancam Didepak Barcelona di Akhir Musim Ini

- Jumat, 23 September 2022 | 07:15 WIB
Gerard Pique
Gerard Pique

HARIANHALUAN.COM - Gerard Pique dikabarkan terancam didepak dari Barcelona di akhir musim ini karena tak masuk skuad utama Blaugrana. Xavi Hernandez memilih untuk menurunkan Ronald Araujo dan Eric Garcia ketimbang menurunkan Pique. 

Mantan rekan satu tim Gerard Pique yang sejak awal November 2021 lalu menahkodai Barcelona tersebut lebih tertarik menurunkan pemain muda untuk menjaga lini pertahanan tim. Pelatih yang juga legenda Barcelona tersebut sejauh ini sangat puas dengan kinerja Ronald Araujo dan terus memberikan jaminan reguler untuknya. 

Xavi sudah memberitahukan Gerard Pique bahwa sang pemain tak akan mendapatkan jaminan reguler di musim ini. Pique memutuskan untuk tetap bertahan meskipun sudah mengetahui dirinya akan lebih sering menghiasi bangku cadangan. 

Baca Juga: Apa Alasan Utama De Jong Tolak Manchester United?

Pemain berusia 35 tahun tersebut masih yakin dan optimis bersaing dengan Ronald Araujo dan Eric Garcia. Xavi pun berusaha untuk tetap bijaksana, dan ia pun memberikan kesempatan bermain untuk Pique sebagai starter pada laga pekan ke-5 LaLiga musim ini kontra Cadiz. 

Mantan pemain Manchester United ini mampu menjaga lini pertahanan Barcelona dengan baik pada laga tersebut. Namun penampilannya yang cukup baik pada pertandingan kontra Cadiz tak membuat Xavi terus memasangnya sebagai starter. 

Kurangnya kesempatan bermain untuk Gerard Pique membuat bek veteran tersebut berpeluang untuk meninggalkan Camp Nou. Dikutip dari laporan Mundo Deportivo, Gerard Pique terancam didepak Barcelona pada akhir musim ini jika terus menerus hanya menjadi penghias bangku cadangan di sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: Mengenal Jesper Lindstrom, Penyerang Eintracht Frankfurt yang Diincar Arsenal

Sejatinya kontrak Gerard Pique di Barcelona baru akan habis pada Juni 2024, namun karena klausul yang ada didalam kesepakatan kontrak yang terakhir ia tandatangani membuat masa depannya di Barcelona semakin tak jelas. Xavi pun tampaknya sulit untuk terus mempertahankan rekan senegaranya tersebut karena Ronald Araujo benar-benar masih tampil mengesankan pada musim ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Mundo Deportivo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X