Jelang Italia vs Inggris: Tanpa Verratti, Azzurri Optimis Tumbangkan The Three Lions

- Jumat, 23 September 2022 | 13:15 WIB
Marco Verratti
Marco Verratti

HARIANHALUAN.COM - Italia akan menghadapi Inggris pada Grup A3 UEFA Nations League musim 2022-23. Azzurri tetap optimis bisa menumbangkan The Three Lions meskipun tanpa diperkuat Marco Verratti pada laga ini. 

Pertandingan antara Italia versus Inggris akan digelar di San Siro, Sabtu (24/05/2022) pukul 01.45 WIB. Italia sedikit lebih diunggulkan karena bermain di kandang pada laga ini dan akan dihadiri oleh para penggemarnya di stadion. 

Tim asuhan Roberto Mancini tersebut saat ini berada di posisi 3 Grup A3 dengan hanya mengoleksi lima poin hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan yang sudah dijalani. Italia yang tak mengikuti Piala Dunia tahun ini sangat memfokuskan UEFA Nations League, namun mereka tetap saja belum mencapai hasil yang maksimal. 

Baca Juga: Jelang Jerman vs Hungaria: Magyarok Siap Berikan Kejutan

Azzurri terpaksa mengakui keunggulan Der Panzer pada laga ke-4 dengan skor telak 5-2. Mancini sudah melupakan kekalahan tersebut dan memilih untuk fokus membawa Italia kembali tampil impresif. 

Namun Italia pada pertandingan ini tak akan diperkuat oleh gelandang andalannya yakni Marco Verratti. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami cedera betis saat memperkuat PSG di laga pekan ke-8 Ligue 1 kontra Lyon. 

Marco Verratti sempat kembali ke Italia untuk menjalani latihan namun pihak manajemen Timnas Italia memerintahkan sang pemain kembali ke Paris untuk menjalani perawatan. Mancini kemudian menunjuk gelandang Sassuolo yakni Davide Frattesi untuk menggantikan sementara Verratti. 

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League Polandia vs Belanda: De Oranje Bungkam The Orly 0-2

Italia saat ini benar-benar fokus dengan kompetisi ini dan pastinya Mancini akan menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan kontra Inggris. Sandro Tonali, Nicolo Barella, Gianluigi Donnarumma, dan Ciro Immobile adalah sederet pemain terbaik Italia yang siap diturunkan di laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Pickford Bisa Jadi Pengganti De Gea di Man United?

Minggu, 25 September 2022 | 20:31 WIB

Mengenal Lukas Haris, Bintang Muda Fulham Incaran Chelsea

Minggu, 25 September 2022 | 19:41 WIB

5 Transfer Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester United

Minggu, 25 September 2022 | 19:19 WIB

5 Transfer Terbaik yang Dilakukan Manchester City

Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB

Juventus Siap Berikan Kontrak Baru untuk Danilo

Minggu, 25 September 2022 | 15:16 WIB
X