Hasil UEFA Nations League Italia vs Inggris: Azzurri Bungkam The Three Lions 1-0

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:53 WIB
Italia vs Inggris
Italia vs Inggris

HARIANHALUAN.COM - Italia berhasil meraih hasil memuaskan pada laga ke-5 Grup A3 UEFA Nations League kontra Inggris. Azzurri sukses membungkam The Three Lions dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan tersebut digelar di San Siro, Sabtu (24/09/2022) dini hari WIB. Kedua tim berpeluang untuk bisa meraih poin penuh namun Italia sedikit lebih diunggulkan karena bermain di kandang. 

Tim tuan rumah mampu bermain lepas dan percaya diri dari menit awal babak pertama. Nicolo Barella dan kolega sangat optimis bisa meraih hasil memuaskan pada pertandingan ini meskipun lawan yang dihadapi juga cukup berat. 

Baca Juga: Jelang Italia vs Inggris: Tanpa Verratti, Azzurri Optimis Tumbangkan The Three Lions

Azzurri mampu membuat The Three Lions bekerja keras hingga pada pertengahan babak pertama. Beruntungnya penyelesaian akhir para pemain Italia masih kurang bagus sehingga tak ada gol hingga babak pertama usai. 

Skor imbang 0-0 untuk kedua tim pun bertahan hingga turun minum. Italia bermain lebih baik pada babak pertama namun masih kesulitan untuk bisa membobol gawang Inggris yang dijaga oleh Nick Pope. 

Memasuki babak kedua tim tamu mencoba untuk tampil lebih menyerang agar bisa mencetak gol terlebih dulu. Namun usaha Harry Maguire dan kolega masih belum berhasil karena tim tuan rumah mampu mengimbangi permainan. 

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League Polandia vs Belanda: De Oranje Bungkam The Orly 0-2

Roberto Mancini kemudian melakukan pergantian pemain dimenit ke-63 dengan memasukan Wilfried Gnonto dan Tommaso Pobega menggantikan Gianluca Scamacca serta Nicolo Barella. Ia yakin tim asuhannya mampu mengatasi Inggris yang tampak kurang serius menjalani kompetisi ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X