Jelang Ceko vs Portugal: A Selecao Optimis Kalahkan The Locomotive

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

HARIANHALUAN.COM - Portugal akan menghadapi Republik Ceko pada pertandingan ke-5 Grup A2 UEFA Nations League musim 2022-23. A Selecao optimis bisa mengalahkan The Locomotive (julukan Timnas Republik Ceko) pada laga ini demi bisa mengejar raihan poin yang diraih oleh Spanyol. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Sinobo Stadium, Minggu (25/09/2022) pukul 01.45 WIB. Portugal yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini diunggulkan untuk bisa menumbangkan Republik Ceko

Tim asuhan Fernando Santos tersebut saat ini berada di posisi 2 Grup A2 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Portugal tampil dengan cukup baik pada tiga pertandingan awal UEFA Nations League musim ini, namun A Selecao terpaksa harus mengakui keunggulan Swiss 0-1 pada laga ke-4 Grup A-2. 

Baca Juga: Barcelona Minta Atletico Madrid Permanenkan Antoine Griezmann

Hasil yang tak memuaskan tersebut membuat Portugal gagal naik ke puncak klasemen dan harus puas membuntuti Spanyol. Cristiano Ronaldo dan kolega tetap memfokuskan kompetisi ini meskipun akan menjalani laga di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November mendatang. 

A Selecao optimis mampu mengalahkan The Locomotive demi bisa duduk di puncak klasemen Grup A2 menggeser Spanyol. Namun Portugal tak diperkuat oleh bek veterannya yakni Pepe karena masalah cedera. 

Fernando Santos tetap yakin tim asuhannya mampu mengatasi Republik Ceko meski tanpa kehadiran Pepe. Pelatih berusia 67 tahun itu tetap akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini agar bisa meraih hasil memuaskan. 

Baca Juga: Diminati Leverkusen, Robin Gosens Akui Bahagia di Inter Milan

Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Rafael Leao, dan Cristiano Ronaldo adalah sederet pemain-pemain andalan Portugal yang siap diturunkan pada pertandingan ini. Selain keempat pemain tersebut, Joao Felix juga sudah menyiapkan semuanya untuk bisa memberikan kontribusi pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X