Apa yang Membuat Jerman Menjadi Favorit Piala Dunia 2022?

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:47 WIB
Latihan Timnas Jerman (Dwi Prima Putra)
Latihan Timnas Jerman (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Piala Dunia FIFA ke-22 berlangsung tahun ini. Namun, karena turnamen berlangsung di Qatar, turnamen tersebut tidak akan diadakan pada musim panas karena panasnya musim panas yang brutal di Qatar.

Sebaliknya, turnamen dimulai pada musim dingin dan akan berlangsung hanya satu bulan. Piala Dunia 2022 adalah turnamen kedua yang berlangsung di Asia dan yang pertama di Timur Tengah.

Jerman adalah salah satu tim nasional Eropa yang sudah memastikan diri di turnamen tersebut sejak lama. Die Mannschaft memuncaki grup kualifikasi mereka dan bertekad untuk sekali lagi menjadi juara dunia.

Empat tahun lalu di Rusia, bencana menimpa juara dunia empat kali itu ketika mereka tersingkir dari turnamen di fase awal, finis di posisi terbawah grup mereka, kalah dari Korea Selatan yang saat itu dilatih oleh pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Ini adalah pertama kalinya sejak 1938, Jerman gagal lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia. Musim panas lalu, Die Mannschaft juga kesulitan di Euro 2020, tersingkir di babak 16 Besar. Jerman jelas ingin kembali ke performa lamanya yang sukses kembali mereka temukan di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Menang 0-1, Magyarok Terus Lanjutkan Tren Positif

Apa yang membuat Jerman menjadi Favorit Piala Dunia?

Apa yang membuat Jerman menjadi favorit adalah fakta bahwa mereka adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain berbakat dengan manajer yang brilian. Memasuki Piala Dunia tahun ini dengan nama-nama seperti Serge Gnabry, Leon Goretzka, Manuel Neuer, dan lkay Gündoğan.

Die Mannschaft sekarang berada di bawah kepemimpinan dan manajemen Hansi Flick. Flick adalah asisten manajer tim nasional dari 2006 hingga 2014. Sebelum mengambil alih tim nasional Jerman, Flick mengelola Bayern Munich.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X