5 Pemain dengan Klausul Terbesar Saat Ini, Didominasi Bintang La Liga

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:36 WIB
Pedri, Gelandang Muda Barcelona (Dwi Prima Putra)
Pedri, Gelandang Muda Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Saat ini, ada banyak uang yang tersedia di hampir setiap anggaran klub sepak bola setiap jendela transfer. Bahkan klub papan tengah sekarang memiliki kekuatan finansial untuk mengontrak pemain bernilai jutaan.

Semua tim Eropa sangat bersedia mengeluarkan banyak uang untuk pemain berbakat hari ini, sehingga sangat sulit bagi beberapa tim untuk mempertahankan pemain terbaik mereka.

Tidak ada tim Eropa yang mempertimbangkan untuk mengembangkan produk akademi mereka, kecuali beberapa yang dapat dihitung. Dalam hal ini, klausul pelepasan, bagaimanapun, adalah satu-satunya senjata yang tersedia bagi klub untuk menahan pemain terbaik mereka.

Berikut adalah klausul rilis paling populer dalam kontrak pemain di seluruh dunia yang membantu tim masing-masing dalam mempertahankan pemain bintang mereka:

5. Ansu Fati – €1M

Pemain sayap ini melakukan debutnya untuk Barcelona pada tahun 2019 pada usia 16 tahun dan menggemparkan dunia. Fati menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah La Liga dan Liga Champions di musim debutnya.

Sebagai striker, dia cepat dan akurat yang secara konsisten mencetak gol untuk Barcelona, ​​penyerang Spanyol ini dicap sebagai pewaris Lionel Messi.

Sebagai hasil dari kinerja Fati, Barcelona menawarinya perpanjangan kontrak yang menggiurkan dengan klausul rilis 1 miliar euro pada tahun 2021. Yang tampaknya tidak mungkin untuk dibayar.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Ansu Fati, Harapan Masa Depan Barcelona

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X