Mendalami Arti Logo Piala Dunia FIFA 2022

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:08 WIB
Logo Piala Dunia 2022 (Dwi Prima Putra)
Logo Piala Dunia 2022 (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Lambang turnamen di Qatar memiliki makna yang sangat dalam dan simbolis tentang kehidupan dan budaya Qatar.

Piala Dunia 2022 mendatang adalah salah satu turnamen sepak bola yang paling dinanti dan unik. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia akan diadakan di musim dingin. Selain itu, sebuah negara Arab akan menjadi tuan rumah mega event tersebut.

Sejak Qatar diumumkan sebagai negara tuan rumah Piala Dunia 2022, ada perdebatan tentang kredensial negara tersebut. Terlepas dari ini, tuan rumah telah membalikkan citra negara mereka dan turnamen ini tampaknya lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Negara Paling Difavoritkan untuk Menjadi Juara di Piala Dunia 2022

Apa yang unik dari Piala Dunia Qatar 2022?

Dibandingkan dengan Piala Dunia sebelumnya, Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh Piala Dunia sebelumnya. Para penggemar akan merasakan pengalaman bermain yang benar-benar baru di kota-kota dan stadion-stadion Qatar yang baru dibangun dengan teknologi tinggi. Selain itu, pertandingan akan meningkatkan pengambilan keputusan berkat teknologi seperti offside semi-otomatis.

Karena Piala Dunia akan berlangsung di musim dingin, musim reguler Eropa akan dihentikan dan banyak pemain akan datang ke turnamen dengan mengacu pada penampilan mereka di level klub dan ketajaman pertandingan. Soal apa yang membuat turnamen ini unik, tidak ada yang bisa mengabaikan lambangnya atau logo, yang dirilis pada tahun 2019.

Lambang atau Logo Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Lambang resmi Piala Dunia 2022 dirilis pada September 2019 dengan upacara akbar. Namun demikian, itu adalah pembukaan lambang yang paling tertunda dalam sejarah Piala Dunia, karena tradisi menyatakan bahwa negara tuan rumah merilis lambang setidaknya empat tahun sebelum acara.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X