Giovanni Simeone Ungkap Keinginan Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

- Minggu, 25 September 2022 | 13:14 WIB
Giovanni Simeone
Giovanni Simeone

HARIANHALUAN.COM - Giovanni Simeone mengungkapkan keinginannya untuk bisa memperkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Striker Napoli tersebut sangat yakin dengan kualitasnya dan layak untuk membela negaranya di kompetisi sepak bola paling bergengsi itu. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci Hellas Verona pada musim 2021-22. Simeone mencatatkan 35 penampilan bersama Gialloblu di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak 17 gol serta menyumbangkan lima assist.

Anak kandung dari Diego Simeone ini berperan penting dalam membantu Verona tetap bertahan di Serie A berkat gol-gol yang dicetak olehnya di kompetisi sepak bola teratas Italia tersebut. Tak jarang Giovanni Simeone mencetak gol penentu kemenangan untuk Verona pada musim lalu.

Baca Juga: Sempat Tampil Kurang Memuaskan, Kini Lionel Messi Bahagia di PSG

Namun penampilannya yang mengesankan bersama Verona pada musim lalu tak membuat Lionel Scaloni memanggilnya. Manajer Timnas Argentina tersebut tampaknya masih kurang yakin dengan Giovanni Simeone karena sang pemain hanya memperkuat tim semenjana. 

Simeone pun kemudian membuka pintu kepada klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2022 agar dirinya bisa dipercaya untuk membela Timnas Argentina. Beruntung untuk Simeone karena dirinya diminati oleh salah satu klub ternama Italia yakni Napoli

Tim yang berasal dari kota Naples tersebut sangat terkesan dengan penampilannya ketika membela Verona pada musim lalu. Pihak manajemen Napoli kemudian melakukan pendekatan dengan Verona dan juga sang pemain di musim panas 2022.

Baca Juga: Juventus Tak Ingin Perpanjang Kontrak Adrien Rabiot 

Verona yang baru mempermanenkan Giovanni Simeone pada Juni lalu akhirnya sepakat untuk melepas sang pemain ke Napoli dengan status pinjaman. Keputusan Verona tersebut membuat Simeone bahagia karena dirinya tinggal selangkah lagi bisa memperkuat Timnas Argentina

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X