Tak Masuk Skuad Utama, Trevoh Chalobah Siap Hengkang dari Chelsea pada Januari 2023

- Minggu, 25 September 2022 | 13:37 WIB
Trevoh Chalobah
Trevoh Chalobah

HARIANHALUAN.COM - Trevoh Chalobah dilaporkan siap hengkang dari Chelsea pada Januari 2023 setelah sang pemain kesulitan untuk masuk ke skuad utama The Blues. Ia masih sangat ingin sekali mendapatkan kesempatan lebih banyak menit bermain agar bisa menunjukan kualitas terbaiknya.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berjuang keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea pada musim lalu. Chalobah mencatatkan 20 penampilan bersama The Blues di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan satu assist.

Mantan pemain Timnas Inggris U-21 ini tampil dengan cukup apik bersama Chelsea pada musim lalu meskipun tak selalu diturunkan di setiap pertandingan. Pelatih Chelsea saat itu yakni Thomas Tuchel cukup puas dengan kinerja Trevoh Chalobah di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga: Giovanni Simeone Ungkap Keinginan Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Pemain yang pernah memperkuat Lorient tersebut berharap musim 2022-23 akan menjadi miliknya mengingat Tuchel cukup puas dengan kinerja. Namun harapan tersebut sirna setelah pihak manajemen mendatangkan dua bek baru pada musim panas 2022 yakni Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella. 

Chalobah sejatinya siap bersaing dengan dua bek tersebut pada musim 2022-23, namun ia ingin mendapatkan jaminan reguler di musim ini. Keinginannya tersebut tak bisa dituruti oleh Tuchel karena pelatih asal Jerman tersebut lebih memilih untuk menurunkan Koulibaly ketimbang Trevoh Chalobah

Masa depannya di Chelsea kurang jelas sehingga sang pemain berniat untuk hengkang pada musim panas 2022. Beberapa klub Eropa menginginkannya, tetapi Chelsea memilih untuk tetap mempertahankan Trevoh Chalobah

Baca Juga: Sempat Tampil Kurang Memuaskan, Kini Lionel Messi Bahagia di PSG

Situasi yang dialami oleh sang pemain di Chelsea sama saja meskipun pihak tim sudah menggantikan Thomas Tuchel dengan Graham Potter. Ia sangat ingin mendapatkan jaminan reguler agar dirinya dipercaya untuk memperkuat Timnas Inggris. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X